oleh

Empat Paket DAK Pembangunan Jalan Sudah Berkontrak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Empat paket pembangunan jalan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sudah berkontrak. Dalam waktu dekat, Pemda Sumbawa bersama pihak terkait akan melaksanakan rapat menentukan jadwal pelaksanaannya.

Demikian disampaikan oleh Kepala Bidang Bina Marga, M. Ihsan Imanuddin, ST., kepada wartawan, Rabu (09/06/2021) di Sumbawa.

Ihsan menyebutkan, empat paket DAK dimaksud yakni, ruas jalan Tolo’oi – Panubu, ruas jalan dalam Kota Labangka dan ruas jalan SJK – Ponan, jalan Batu Dulang – Tepal, dan jalan Lantung Sepukur – Ropang.

“Empat paket DAK sudah kita kontrakan tanggal 17 bulan mei kemarin. Total anggaran semuanya 29 Miliar lebih.” ungkapya.

Baca juga:  ASN Terlibat Politik, Bupati Himbau Harus Sadar Diri

Dijelaskan, saat ini, sedang dilakukan rekayasa lapangan untuk menentukan Matual Check awal atau MC-0. Dalam waktu dekat akan dilaksanakan rapat untuk menentukan jadwal pelaksanannya.

“Syukur alhamdulillah tidak ada kendala. Di lapangan juga lancar. Tinggal kita melaksanakan. Saya yakin progresnya nanti akan sesuai dengan rencana, kerena kita star lebih awal, hujan juga belum,” ujarnya.

Menurutnya, pengerajaan akan dilaksanakan selama 6 bulan. Diharapkan, November mendatang sudah tutas. Selama pengerjaannya nanti, masyarakat diminta untuk ikut mendukung pembangunannya.

“Rencana 6 bulan pekerjaan, bulan november diharapkan tutas. Kita harap masyarakat ikut berpartisipasi berperan aktif melakukan pengawasan,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *