SDN Lempeh Tidak Bisa Digunakan Tahun ini

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – SD Negeri Lempah, Kecamatan Sumbawa tidak bisa digunakan tahun 2021 ini. Proses pembangunan lanjutan masih dalam proses tender.

Demikian disampaikan oleh Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Pembangunan Senda Sumbawa, Usman Yusuf kepada wartawan belum lama ini.

Dikatakan Usman, saat ini pembangunan lanjutan SD Negeri Lempeh masih dalam proses tender. Rencana awal, akan difungksikan untuk kegiatan ajaran baru 2021 bulan Juli mendatang.

“Yang pasti untuk SD Lempeh 2021 akan diselesaikan semuanya. Baik dari sisi fisik bangunan, maupun fasilitas lainnya. Rencana awalnya difungsikan untuk kegiatan tahun ajaran baru 2021 Bulan Juli. Tapi berhubung proses lelang, tender, sehingga mungkin akan diprediksikan selesai di akhir tahun. Untuk tahun ajaran 2022 awal, Juli 2022 Insya Allah itu sudah bisa difungsikan secara maksimal,” jelasnya.

Lanjutnya, Pemerintah Daerah berkomitmen untuk menyelsaikan pembangun SD Negeri Lempeh secara total di tahun ini. Dari penyelesaian fisik bangunan secara keseluruhan, pengadaan meubeler, penataan halaman, pembangunan pagar dan yang lainnya termasuk dengan fasilitas pendukung lainnya, berupa MCK, sarana listrik, perpustakaan dan ruang-ruang yang lainnya yang merupakan satu kesatuan dengan anggaran sekitar 3,9 miliar dari APBD.

Menurutnya, kondisi saat ini telah terbangun struktur bangunan saja. Diantaranya, pondasi, tiang, balok, dan penyangganya.

“Kalau saat ini kan itu bagian dari pekerjaan tahun 2020. Itu hanya kontruksi bangunan secara struktur saja. Sedangkan yang lainnya nanti ada tembok, atap, segala macam. Anggaran tahun lalu dari APBD Murini. Memang perencanaan awal untuk pembangunan secara keseluruhan SDN Lempeh itu butuh dana sekitar Rp 5 sampai Rp 6 miliar. Jadi kalau sudah dicicil tahun kemarin Rp 2 lebih, sekarang sekitar Rp 3,9 itu. Insya Allah 2022 bisa,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

EDUTECHNOPRENEURSHIP : Profil Lulusan Program Studi Sarjana (S1) Teknologi Pendidikan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa - Edutechnopreneurship, merupakan rumusan profil lulusan...

MAHASISWA FKES UNSA LAKUKAN PENYULUHAN TINGKATKAN KESEHATAN REMAJA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kesehatan reproduksi diartikan sebagai suatu...

FKES UNSA Peduli Stunting (Penting) Gelar Penyuluhan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sebagai bentuk kepedulian civitas akademika...