oleh

Personel Polres Sumbawa Dibekali Kemampuan Bela Diri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Guna menunjang tugas sebagai anggota Kepolisian, Personel Polres Sumbawa dibekali kemampuan bela diri.

Latihan bela diri rutin dilakukan. Seperti yang terlihat pada, Selasa (08/06/2021) usai apel pagi. Lahitan dipimpin oleh Kabag Sumda Kompol Bahtiar, dan diikuti oleh seluruh PJU dan Personel Polres Sumbawa, di lapangan Apel.

Kompol Bahtiar mengatakan, ini rutin dilakukan untuk menunjang keamanan diri setiap personel dalam melaksanakan tugas di lapangan.

“Kegiatan latihan bela diri ini dengan tujuan agar anggota siap dilapangan, agar tidak lupa dan dapat mengingat kembali pengetahuan beladiri yang telah diperoleh sewaktu dalam pendidikan menjadi anggota Polri” Ungkap Kabag Sumda.

Baca juga:  Pasca Ledakan Bom di Makkasar, Polres Sumbawa Tingkatkan Patroli

Sambung Kabag Sumda, dengan mengasah kemampuan teknik dasar, menghindar, menangkis, menyerang dan kuncian diharapkan personel mampu mempertahankan diri tatkala mendapat ancaman keselamatan.

Tambahnya, selain melatih gerakan tiap individu, latihan bela diri tersebut juga bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh serta menyehatkan personel. (KS/aly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *