oleh

Pelanggaran Jam Malam Masih Ditemukan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Guna menekan penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Sumbawa menerapkan pembatasan kegiatan di malam hari.

Pembatas diatur dalam Surat Edaran Bupati Sumbawa nomor 360 tahun 2021. Dalam SE tersebut, kegaitan pada malam hari dibatasi sampai pukul 19.00 wita. Ini berlaku untuk masyarakat umum, hingga pelaku usaha.

Kesat Pol PP Kabupaten Sumbawa, H. Sahabuddin, S.Sos. M.Si., mengatakan, sejuah ini masih ditemukan pelanggaran jam malam, baik oleh masyarakat maupun pelaku usaha. Terhadap hal ini, pihaknya telah memberikan tuguran baik secara lisan maupun tulisan.

“Dari segi regulasi kita masih menggunakan surat edaran Bupati 360 tahun 2021, batasnya sampai jam 9. Tapi saya lihat di lapangan, mereka masih banyak yang abai. Kalau ada dispensasi batas setengah jam saja untuk mengemas barang-barang. Ternyata masih banyak yang lebih dari itu. Ini yang perlu kami ingatkan,” jelas Kasat kepada wartawan, Senin (07/06/2021) di Sumbawa.

Baca juga:  Tidak Turun Kelas, RSUD Sumbawa Tetap Type C

Kasat menegaskan, jika masih membandel, pihaknya tidak segan-segan menindak dengan tegas. Untuk saat ini, pihaknya rutin melakukan pengawasan melalui patroli rutin dan operasi yustisi.

“Kalau ada yang masih bandel, kembali pada aturan. Kita melakukan operasi, patroli rutin baik dari Pol PP maupun Polres untuk mengingatkan prokes. Penerapan sanki, nanti kita tegur dalu. Yang sudah ada banyak yang kita tegur. Nnati kita coba melakukan patroli kita awasi yang masih buka diatas jam 21,” pungkasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data Dinas Kesehatan setempat, per tanggal 07 Juni 2021, jumlah kasus positif sebanyak 1.578, dengan rincian, sembuh 1.401 orang, meninggal dunia 91 orang dan masih positif 86 orang. (KS/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *