oleh

Ketua DPRD Harapkan PAPPRI Jadi Corong Mengembangkan Budaya Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq, SH., menerima kunjungan silaturahmi pengurus DPC Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kabupaten Sumbawa, Senin (07/06/2021) di ruangnya.

Pada pertemuan tersebut, Abdul Rafiq meminta agar PAPPRI segera mengajukan program kegiatan 1 tahun kedepan. Ini bertujuan agar kegiatan PAPPRI lebih terkonsep, terencana dan terjadwal.

“Segera mengajukan proposal untuk program kegiatan dan pengadaan alat-alat pendukung kegiatan yang nantinya akan menjadi aset PAPPRI,” ungkap Abdul Rafiq.

Sebagai salah satu pembina, ia menyarakan PAPPRI untuk mengadakan kegiatan seperti pentas musik amal sebagai bagian dari sumbangsih dan sosialisasi PAPPRI kepada masyarakat, demi kemajuan daerah.

Baca juga:  Launching Gallery Kampoeng UMKM NTB, Siap Sambut MotoGP 2021

“Apabila PAPPRI ingin berpartisipasi dalam event baik skala lokal maupun nasional, dimohon untuk mengajukan terlebih dahulu surat permohonan kepada pihak terkait,” jelasnya.

Sebagai ketua DPRD, Abdul Rafiq berharap, dengan hadirnya PAPPRI di Kabupaten Sumbawa dapat menjadi salah satu corong untuk mengembangkan budaya-budaya Sumbawa, melalui event-event yang diselanggaran nantinya.

“Semoga dengan kehadiran PAPPRI di Sumbawa, bisa menjadi corong untuk mengembangkan budaya Sumbawa, khususnya dunia musik Sumbawa, termasuk event-event lainnya,” harapnya.

Sebagaimana diketahui, DPC PAPPRI Kabupaten Sumbawa periode 2020 – 2025 dikukuhkan oleh ketua DPD PAPPRI NTB, Hj. Maskahyangan disaksikan Pjs. Bupati Sumbawa, Kapolres, dan Dandim 1607 Sumbawa di Aula H. MAdilaoe ADT Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa, Kamis pagi (19/11/2020).

Baca juga:  Penerapan Kartu Tani di Sumbawa Masih Dilema

DPC PAPPRI Kabupaten Sumbawa diketuai oleh Hayati dan jajaran pengurus yang berasal dari kalangan penyanyi, artis, pencipta lagu, dan musisi lokal Sumbawa.(KS/aly)

Komentar