oleh

Vaksinasi di Sumbawa Terkendala Ketersediaan Vaksin

Sumbawa Besa, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas Kesehatan (Dikes) terus melalukan percepatan vaksinasi Covid-19. Namun, Pelayanan terkendala lantaran ketersediaan stok vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan setempat melalui Kabid P3PL Agung Riyadi mengatakan, stok vaksin di tingkat Kabupaten Sumbawa Nol (0). Sementara di beberapa puskesmas masih bisa melakukan pelayanan dengan stok vaksin yang telah didistribusikan.

“Kondisi vaksin hingga hari ini di tingkat kabupaten 0, dibeberapa puskesmas masih ada tapi tidak sampai 1000. Saat ini ada pelayanan vaksinasi di beberapa Puskesmas, diperkirakan hingga tanggal 29 Mei sudah habis,” ungkapnya.

Menurutnya, kondisi ini menjadi salah satu kendala percepatan program vaksinasi. Saat ini, Pemda sedang menunggu pengiriman vaksin dari Bio Farma sebanyak 800 vial. Informasinya, masih dalam perjalanan, diperkirakan segera tiba di Sumbawa.

Baca juga:  3 Tahun Husni-Mo, 3 Inovasi Sumbawa Berkibar di NTB

“kodisi ini yang mempersulit melakukan percepatan vaksinasi. Kita sudah punya rote map pelayanan, sebenarnya mulai besok kita melakukan layanan gebyar vaksin lansia, tapi menjadi terkendala karena pasokan vaksin terkendala. Vaksin dalam perjalanan. Diperkirakan hari minggu sampai. Pelayanan prioritas terhadap lansian dan guru. Kerena lansia sebagai kelompok beresiko dan guru menyambut belajar tatap muka,” pungkasnya. (KS/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *