oleh

Tahun Ini, Pemkab Sumbawa Negerikan 12 TK Swasta

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 12 Taman Kanak (TK) Swasta di Kabupaten Sumbawa bakal beralih status menjadi Negeri.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kepala Seksi Kelembagaan Fathul Yamin, mengatakan, seluruh persyaratan administrasi sudah lengkap. Dokumen hibah sudah lengkap. Tinggal penyerahan aset. SK penegerian diupayakan pada bulan mendatang.

Dengan dinegrikan 12 TK tersebut, maka total TK Negeri di Kabupaten Sumbawa menjari 12. Menurutnya, langkah ini merupakan salah satu program untuk mendukung percepatan pembelajaran anak usia dini dengan mutu dan kualitas yang semakin bagus.

“Bukan berarti selama ini tidak bagus. Terus terang kita kalah dengan KSB. KSB hampir semua TK nya negeri. Kalau ada pembukaan formasi CPNS, KSB selalu buka. Karena terbuka lowongan dengan adanya TK negeri. Begitu juga PPK. Sementara Kabupaten Sumbawa, tidak pernah membuka untuk lowongan PNS. Karena hanya 6 TK Negeri dan sudah full. Jadi kita target paling tidak dua atau tiga per kecamatan,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *