oleh

Achmad Fachry Bantu Pembangunan Masjid SMAN 2 Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Anggota DPRD Sumbawa Fraksy PAN Achmad Fachri SH., menyarahkan secara simboli bantuan pembanguan masjid Muflihun SMA Negeri 2 Sumbawa.

Penyerahan dilakukan dalam melalui kegiatan Halal Bi Halal, Senin (24/05/2021) sore yang dihadiri Ketua Umum IKA—SMANDA, Adi Pranajaya, dana pembangunan masjid yang bakal termegah di lingkup sekolah wilayah Kabupaten Sumbawa ini akan bertambah.

Achmad Fachry mengatakan, dirinya telah mengalokasikan 100 juta untuk pembangunan masjid ini. Anggaran bersumber dari dana aspirasi DPRD Tahun 2021.

Dirinya mengakui, penyerahan bantuan ini masih secara simbolis karena pencarian anggaran tersebut masih berproses di BPKAD. Ia berharap akhir Mei atau awal Juni sudah bisa direalisasikan.

Ke depan melalui Fraksi PAN ia akan memberikan dukungan bagi penyelesaian pembangunan masjid ini.

Kepala SMAN 2 Sumbawa, Sahyuddin S.Pd dalam sambutannya meyakini bahwa pembangunan Masjid Muflihun yang diperkirakan menghabiskan dana Rp 2 miliar ini akan lebih cepat dari rencana. Ini semua berkat kolaborasi positif antara Ikatan Alumni, Komite Sekolah dan para donatur. Salah satu donatur adalah Ahmad Fachri—anggota DPRD Sumbawa.

Wakil rakyat yang juga Ketua DPD PAN Sumbawa ini bagian dari keluarga besar SMAN 2 Sumbawa, karena orang tua salah satu siswa di sekolah tersebut. Karena itu ia menyampaikan apresiasi atas keterlibatan langsung dalam proses pembangunan masjid ini.

Baca juga:  Brimob Polda NTB Evakuasi Korban Banjir di Kabupaten Bima

Ucapan senada disampaikan kepada para alumni dari IKA-SMANDA yang merupakan satu-satunya organisasi ikatan alumni di Kabupaten Sumbawa yang paling aktif dibandingkan organisasi yang sama di sekolah-sekolah lainnya. Dari ide dan perannya, mampu mewujudkan masjid yang representative bukan hanya dimanfaatkan oleh internal sekolah tapi juga masyarakat sekitar.

Demikian dengan Komite Sekolah yang langsung menjadi arsitek maupun mediator dengan pihak lain untuk menjadi donatur.

“Alhamdulillah dengan kolaborasi kita bersama, masjid yang mulai dibangun sejak 30 Agustus 2020 sudah memperlihatkan progress yang sangat positif,” ujarnya.

Ketua IKA SMANDA, Adi Pranajaya mengaku salut dengan semangat para alumni untuk bergerak aktif dan memberikan sumbangsihnya bagi terwujudnya masjid di almamaternya.

“Insya Allah dalam kesibukan untuk hal-hal seperti ini, Allah akan menjaga kesehatan kita. Dalam keterbatasan keuangan kita, kita justru masih berbagi, dan kita harus yakin bahwa Allah akan mencukupinya. Karena kita melakukan semua ini dengan nawaitu yang baik dan hati yang ikhlas,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Adi—sapaan Sutradara yang akan merilis film layar lebarnya, menyampaikan terima kasih kepada Ahmad Fachri—anggota DPRD Sumbawa yang ikut menjadi bagian dari kerja keras para alumni. “Orang-orang seperti beliau ini yang kita butuhkan, dan saya kira masih banyak orang yang memiliki kepribadian seperti ini,” imbuhnya.

Baca juga:  Di Sumbawa Ada Wisata Budaya, Alam dan Megalitikum

Di tempat yang sama, Ketua Komite SMAN 2 Sumbawa, Zulkarnain ST mengatakan, bahwa bantuan dana ini tidak hanya datang dari Ahmad Fachri, namun beberapa anggota DPRD yang merupakan alumni SMAN 2 juga siap untuk memberikan donasi.

Bahkan Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq SH telah berjanji untuk mengakomodir anggota DPRD alumni SMAN 2 untuk ikut berkonstribusi bagi pembangunan masjid dimaksud. “Insya Allah akan ada sekitar 600 juta. Ini hasil pertemuan kita dari komite dan pihak sekolah dengan Ketua DPRD dan anggotanya beberapa waktu lalu,” ungkap Naen, disambut gembira para alumni yang hadir pada acara Halal Bi Halal tersebut. (KS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *