oleh

Rakercab, PDIP Sumbawa Sepakat Usung LBS Pada Pilkada 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sumbawa, menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab), Sabtu (22/05/2021) di kantor PDIP Sumbawa, jalan Bypass Sering, Kerato, Kecamatan Unter Iwes.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPC PDIP Sumbawa Abdul Rafiq SH ini, dibuka oleh Ketua Bidang Pariwisata, DPP PDIP Sarwo Budi Wiranti Sukamdani, dihadiri DPD PDIP NTB secara virtual. Rapat diikuti oleh seluruh anggota Fraksi DPDI, Pengurus PAC, Pimpinan Anak Cabang (PAC), hingga Sayap partai se Kabupaten Sumbawa.

Kegiatan menerapkan protokol kesehatan pananganan Covid-19 yang sangat ketat. Seluru peserta Rakercab wajib menggunakan masker dan sarung tangan serta menjaga jarak. Sebelum memasuki ruangan rapat, peserta mencuci tangan menggunakan handsanitizer.

Ditemui usai kegiatan, Ketua DPC PDIP Sumbawa Abdul Rafiq menjelaskan, terdapat beberapa poin penting yang disampaikan dalam rapat tersebut. diantaranya, struktut organisasi baik dari tingkat DPC sampai dengan Ranting, Anak Ranting, hingga Sayap Partai telah terbentuk di 24 Kecamatan.

“Terkait dengan Rakercap terdapat beberapa poin, yakni mantap struktur organisasi, kader, idiologi, pemetaan wilayah dan tadi sudah mendengar bagaimana struktur PDIP sudah mantap di masing-masing wilayah ranting dan anak ranting, sayap partai juga sudah terbentuk semua,” ungkap Ketua DPRD Sumbawa ini.

Baca juga:  Musrenbang RKPD 2020, Ini Pokok Pikiran DPRD Sumbawa

Menurutnya, ada yang tidak kalah penting dalam Rakercab tersebut. Dimana, seluruh PAC PDIP Sumbawa kompak menyepakati mengusulkan dan mendukung H. Lalu Budi Suryata, SP., (LBS) Sekretaris DPD PDI NTB sebagai calon Bupati Sumbawa pada Pilkada tahun 2024 mendatang.

“Hasil Rakercab, ada yang paling penting saya sampaikan tadi, teman-teman PAC kompak mengusung H. Lalu Budi Suryata, SP sebagai calon Bupati Sumbawa tahun 2024. Selain karena beliau kita nilai sangat mampu, juga karena senioritasnya dalam partai,” terangnya.

Terkait perisiapan Pileg 2024, pihaknya bertekat untuk mempertahankan jumlah kursi dan sebagai pimpinan dewan saat ini, serta berupaya menambah perolehan kursi setiap Dapil. Menurutnya, ini membutuhkan kerja keras dan kekompakan semua kader hingga tingkat bawah.

“Insyaa Allah kader banteng terkenal dengan semangat juang, dan gotong royongnya. Saya yakin, militansi yang terbangun mulai hari ini akan terjaga sampai tahun 2024,” tegasnya.

Baca juga:  Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Aliansi Mahasiswa Sumbawa Tuntut Pemerintah
Ketua DPC PDIP Sumbawa Abdul Rafiq, SH (masker putih) didampingi Sekretaris DPC Gitta Liesbano, SH., M.Kn (masker hitam) dan Bendara DPC Edy Syah Riansah, SE (masker hijau) saat memberikan ketarangan pres usai Rakercab di kantor PDIP Sumbawa, jalan Bypass Sering, Kerato, Kecamatan Unter Iwes

Ditempat yang sama, Sekretaris DPC PDIP Sumbawa, Gitta Liesbano, SH, M.Kn., menambahkan, pasca Pilkada 2020 kemarin, internal PDIP Sumbawa sempat tidak begitu solid. Namun, melalui Rekercab kali ini, serta telah terbentuknya struktur organisasi hingga tingkat bawah, PDIP Sumbawa telah solid kembali dan siap memenangkan Pemilu baik Pileg maupun Pilkada tahun 2024 mendatang.

“Insyaa Allah kita akan selalu bersama menjaga soliditas. Untuk yang lalu itu biasa. Gesekan dan dinamika politik itu sangat saya sadari. Ke depan mungkin tantangannya lebih berat dan saya disini masih banyak belajar. Semoga besok kita lebih kompak, tetap menjaga kekompakan untuk menyambut Pemilu mendatang,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *