oleh

Sejumlah Objek Wisata di Sumbawa Akan Ditata

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) akan melakukan penataan terhadap sejumlah objek wisata. Penataan dilakukan dengan menambah berbagai sarana prasarana penunjang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Sumbawa Rosmin Junaidi, kepada wartawan, Jumat (21/05/2021) di Sumbawa.

Sejumlah dimaksud diantaranya, Seliper ate, Wisata Hiu Paus di Desa Labuhan Jambu Kecamatan Tarano, Air Terjun Agal di Desa Marente Kecamatan Alas, Pulau Bedil dan Keramat di Kecamatan Utan.

“Selanjutnya jika anggaran tersedia, kita bakal lakukan penataan destinasi,” ungkap Rosmin.

Baca juga:  Meriahkan HUT Ke-71 RI, Polres Sumbawa Gelar Berbagai Lomba

Ke depan kata Rosmin, khusus wisata Hiu Paus selain penambahan sarana prasarana penunjang, pihaknya juga akan fokus mengembangkan UMKM yang ada di destinasi setempat.

Kebutulan saat ini sudah ada penambahan bidang ekonomi kreatif di Dispopar Sumbawa sesuai dengan perubahan nomenklatur yang baru. Nantinya untuk memaksimalkan intervensi, bisa bekerjasama dengan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Peradangan (KUKM Perindag) Kabupaten Sumbawa.

Begitu juga untuk wisata Air Terjun Agal, selain sarana prasarana, fokus intervensinya pada perbaikan akses jalan.

“Makanya saya himbau ke Pemdes setempat agar supaya tidak diganggu. Agar betul-betul alami,” jelasnya. (KS/*)

Baca juga:  Pemda Sumbawa Kaji Pemecatan Tiga ASN Eks Napi Koruptor

Komentar