oleh

Fraksi Demokrat Minta Segera Bentuk Pansus Pasar Seketeng

Sumbawa, kabarsumbawa.com – Fraksi Demokrat DPRD Sumbawa mendukung upaya untuk membentuk Panitia Khusus (Pansus) menelisik lebih jauh permasalahan Pasar Seketeng yang hingga kini masih belum terselesaikan dan menjadi perbincangan hangat banyak pihak.

“Jika permasalahan Pasar Seketeng ini dibawa dan dibahas di Pansus maka akan menyingkap tabir yang sebenarnya,” kata Syamsul Fikri AR, S.Ag., M.Si—Penasehat Fraksi Demokrat, Kamis (20/5/21).

Namun Fikri—sapaan politisi yang juga Ketua DPC Demokrat Sumbawa ini mempertanyakan fraksi-fraksi lain apakah seirama dan sepakat dengan Fraksi Demokrat untuk mendukung terbentuknya Pansus. Demikian ketika persoalan pasar ini sudah dipansuskan dan hasilnya diserahkan ke eksekutif sebagai eksekutor apakah berani menjalankan hasil pansus tersebut. “Jadi percuma saja Fraksi Demokrat mendorong Pansus Pasar Seketeng tanpa didukung oleh fraksi-fraksi lain di DPRD Sumbawa,” ujar Fikri.

Baca juga:  Mensos Serahkan Bantuan Sosial Rp. 21,2 Miliar ke KSB

Ia mengakui sebelumnya Komisi II telah melakukan pengawasan termasuk persoalan Pasar Seketeng, meski hingga saat ini masih saja ada laporan yang masuk ke DPRD Sumbawa. Dia melihat tidak ada ketegasan dalam menyikapi persoalan tersebut termasuk eksekutif sebagai eksekutor.

“Kita ingin ada ketegasan pemerintah daerah dalam menyikapi hal ini, dan jika tidak ada ketegasan pemerintah maka kami tetap mendorong adanya Pansus, bahkan untuk melakukan pengusutan lebih mendalam lagi oleh aparat penegak hukum (APH),” tandasnya. (*)

Komentar