oleh

Ketua DPRD Sumbawa Ingatkan Gugus Tugas Perketat Prokes di Tempat Wisata

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq SH., mengingatkan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 setempat untuk memperketat penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di tempat-tempat wisata.

“Pemerintah melalui Gugus Tugas tugas harus tegas dalam hal penerapan prokes di tempat wisata. Karena disitu berpontensi terjadi kerumunan yang menyebabkan penularan,” ungkap Ketua DPC PDI Sumbawa ini.

Rafiq mengungkapkan, sejumlah wilayah menutup tempat wisata selema libur lebaran, guna mengantisipasi adanya kerumunan yang bisa menyebabkan penyebaran Covid-19. Namun berbeda di Sumbawa, beberapa tempat wisata justru masih dibuka.

“perlu meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Sumbawa dengan semua pihak baik dari jajaran TNI/POLRI, Forkopimda, hingga tokoh-tokoh masyarakat, untuk bersama-sama meningkatkan penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat wisata,” harapnya.

Baca juga:  Peringatan Nuzulul Qur’an, “Kita Satukan Hati Dan Langkah Menuju Sumbawa Hebat Dan Bermartabat”

Selain itu, Rafiq juga mengingatkan kepada pengelola tempat wisata untuk gencar melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat. Termasuk juga membatasi jumlah pengunjung.

Menurutnya, langkah percepatan memutus rantai Covid-19 hanya akan terjadi dengan kedisiplinan semua elemen. Disamping percepatan program vaksinasi untuk segera mencapai tahap herd-imunity.

“Mari sama-sama kita bersinergi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumbawa. Juga kita sukseskan program vaksinasi,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar