Dandim Sumbawa Motivasi Masyarakat Jaga Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pandemi Covid-19 yang mewabah berdampak terhadap berbagai aspek kehidupan. Termasuk ketahanan pangan.

Guna meningkatkan ketahanan pangan di tengan kodisi seperti ini, Kodim 1607/Sumbawa melaksanakan program pembuatan lahan demplot di lahan seluar kurang lebih 20 hekter.

Lahan yang berlokasi Makodim 1607/Sumbawa Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Sumbawa Kabupaten Sumbawa tersebut ditanami jagung. Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) memulai panen raya Jagung Demplot, Senin (17/05/2021).

“Hari ini kita melaksanakan panen raya jagung Demplot Kodim 1607/Sumbawa yang merupakan program ketahanan pangan Kodim 1607/Sumbawa. Program ini dibuat sebagai contoh kepada masyarakat dengan harapan dapat dilaksanakan dengan cara membuka kebun atau lahan dan mengembangkannya, Langkah seperti ini akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,“ kata Dandim.

Baca juga:  Jadi UPT BLK, Diharapkan Beri Konstribusi Signifikan Terhadap Capaian Program Pemerintah

Dandim berharap dengan panen raya jagung ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat lainnya untuk menekuni bidang pertanian, agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, serta menguatkan ketahanan pangan di wilayah guna mencegah terjadinya krisis pangan dampak dari Pandemi Covid 19 yang sampai saat ini belum berakhir.

Dandim juga menjelaskan bahwa lahan Demplot seperti ini telah dikembangkan di Makodim 1607/Sumbawa dengan memanfaatkan lahan kosong.

Baca juga:  Bupati Terima Paket Ramadan dari AMMAN untuk Masyarakat Sumbawa

“Bukan hanya jagung, kita juga mengembangkan tanaman lainnya seperti salah satunya budidaya Pepaya California,” tutur Dandim.

Adapun yang Hadir pada kegiatan tersebut Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos., M.Tr (Han), Kasdim 1607/Sumbawa Mayor Inf Achmad Nurodin Hidayat, S.Sos., Pasi Ops Kodim 1607/Sumbawa Lettu Inf Lalu M. Said, Pasi Pers Kodim 1607/Sumbawa Kapten Inf Robert Pattipeilohy, Pasi Log Kodim 1607/Sumbawa Kapten Inf Iriyanto, Pasi Ter Kodim 1607/Sumbawa Lettu Inf Bambang Irawan, Danunit Inteldim 1607/Sumbawa Letda Inf Martiam serta para anggota Makodim 1607/Sumbawa. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Bertempat di Graha Fitrah Kemuter...

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...