oleh

Dandim Sumbawa Motivasi Masyarakat Jaga Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pandemi Covid-19 yang mewabah berdampak terhadap berbagai aspek kehidupan. Termasuk ketahanan pangan.

Guna meningkatkan ketahanan pangan di tengan kodisi seperti ini, Kodim 1607/Sumbawa melaksanakan program pembuatan lahan demplot di lahan seluar kurang lebih 20 hekter.

Lahan yang berlokasi Makodim 1607/Sumbawa Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Sumbawa Kabupaten Sumbawa tersebut ditanami jagung. Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) memulai panen raya Jagung Demplot, Senin (17/05/2021).

“Hari ini kita melaksanakan panen raya jagung Demplot Kodim 1607/Sumbawa yang merupakan program ketahanan pangan Kodim 1607/Sumbawa. Program ini dibuat sebagai contoh kepada masyarakat dengan harapan dapat dilaksanakan dengan cara membuka kebun atau lahan dan mengembangkannya, Langkah seperti ini akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,“ kata Dandim.

Baca juga:  Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Calon Anggota PPK dan PPS Pemilu 2019

Dandim berharap dengan panen raya jagung ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat lainnya untuk menekuni bidang pertanian, agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, serta menguatkan ketahanan pangan di wilayah guna mencegah terjadinya krisis pangan dampak dari Pandemi Covid 19 yang sampai saat ini belum berakhir.

Dandim juga menjelaskan bahwa lahan Demplot seperti ini telah dikembangkan di Makodim 1607/Sumbawa dengan memanfaatkan lahan kosong.

“Bukan hanya jagung, kita juga mengembangkan tanaman lainnya seperti salah satunya budidaya Pepaya California,” tutur Dandim.

Adapun yang Hadir pada kegiatan tersebut Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos., M.Tr (Han), Kasdim 1607/Sumbawa Mayor Inf Achmad Nurodin Hidayat, S.Sos., Pasi Ops Kodim 1607/Sumbawa Lettu Inf Lalu M. Said, Pasi Pers Kodim 1607/Sumbawa Kapten Inf Robert Pattipeilohy, Pasi Log Kodim 1607/Sumbawa Kapten Inf Iriyanto, Pasi Ter Kodim 1607/Sumbawa Lettu Inf Bambang Irawan, Danunit Inteldim 1607/Sumbawa Letda Inf Martiam serta para anggota Makodim 1607/Sumbawa. (KS/aly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *