oleh

Rumah Dinding Gedek Hangus Terbakar

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebuah rumah berdiding gedek milik Frans yang terletak di Dusun Karang Orong Desa Moyo Kecamatan Moyo Hilir hangus terbakar, Sabtu (15/05/2021) sekitar pukul 09.20 wita kemarin.

 

Belum diketahui penyebab kebaran. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sementara kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

 

Anggota Polsek Moyo Hilir yang menerima laporan langsung mendatangi TKP. Anggota mencoba memadamkan api menggunakan air sedaanya.

 

Anggota juga mengatur arus lalulintas untuk memberikan ruang gerak untuk mobil pemadam kebarakan yang tiba di TKP.

 

Kapolsek Moyo Hilir, IPTU Ruslan melalui Kasubag Humas Polres Sumbawa, AKP Sumardi S.Sos, mengatakan, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena pemiliknya yang merupakan warga asal Sumba NTT sedang bekerja di sebuah proyek wilayah Desa Semamung Kecamatan Moyo Hulu. Pemilik rumah baru mengetahui kejadian itu setelah dihubungi keluarganya.

Baca juga:  Rohmi Persiapkan SDM NTB Jago Bahasa Asing

 

“Api dengan cepat melahap rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu, untuk penyebabnya masih dalam proses penyelidikan,” kata Sumardi.

 

Dalam kesempatan itu, Sumardi menghimbau masyarakat untuk lebih waspada. Sebelum meninggalkan rumah untuk memperhatikan keamanan dalam rumah dengan mengecek kembali instalasi listrik dan benda-benda elektronik lainnya yang dapat memicu terjadinya kebakaran. (KS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *