Pasar Malam Di Taman Kerato Dibubarkan Aparat Gabungan

Date:

Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com – Puluhan aparat gabungan yang terdiri dari Personel Polres Sumbawa, Kodim 1607/Sumbawa, Brimob Kompi I Bataliyon B Por dan Sat Pol PP Kabupaten Sumbawa akhirnya membubarkan paksa pasar malam yang berlokasi di bekas Pasar Taman Kerato tepatnya di Desa Kerato Kecamatan Unter Iwes Kabupaten Sumbawa., Selasa (11/05/21) malam.

 

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK, MH., melalui Kasubbag Humas Polres Sumbawa Akp Sumardi S.Sos menyebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan back up atau pengamanan terhadap kegiatan Sat Pol PP dalam pelaksanaan pembongkaran dan pembubaran pasar malam di taman kerato.

Baca juga:  Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

 

Kegiatan pasar malam tersebut, sambung Kasubbag Humas, hanya memegang surat rekomendasi dari Kecamatan akan tetapi surat rekomendasi tersebut bukan merupakan surat ijin resmi dan itu tidak memiliki kekuatan hukum tetap karena memang baik dari Pemda dan pihak Kepolisian tidak mengeluarkan atau memberikan ijin di masa Pandemi covid-19, mengingat pasar malam tersebut dapat menimbulkan kerumunan masa dan ditambah masih tingginya angka penularan Virus Covid – 19 di wilayah Kabupaten Sumbawa.

Baca juga:  Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

 

“Sebelumnya pasar malam tersebut sudah dari jauh- jauh hari diberikan himbauan untuk dibubarkan namun tidak juga dilaksanakan atau diindahkan, hingga akhirnya harus diambil tindakan tegas” Ucap Kasubbag.

 

Dalam pelaksanaannya pembubaran tersebut, petugas gabungan tetap mengutamakan SOP dengan menerapkan cara-cara humanis menghimbau dan meminta para pengunjung untuk membubarkan diri dan para pedagang untuk membongkar sendiri lapak masing-masing.

 

“Kegiatan tersebut merupakan upaya pihak Kepolisian bersama Pemkab Sumbawa untuk mencegah meningkatnya penularan Virus Covid- 19 di wilayah Kabupaten Sumbawa.” ungkap Sumardi. (ks)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

Sumabwa Besar, Kabarsumbawa.com - Kepolisian Resor Sumbawa melalui Sat...

Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tidak butuh waktu lama bagi...

Tim Gabungan Amankan Kayu Diduga Hasil Illegal Logging

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Operasi Gabungan (Opgab) TNI -...

Cegah Ilegal Logging, Tim Gabungan Amankan 32 Balok Kayu

Lunyuk, Kabarsumbawa.com - Tim Gabungan dari Polisi Kehutanan Plara...