oleh

Pembangunan Lanjutan Puskesmas Ropang Segera Ditender

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pembangunan lanjutan Puskesmas Ropang segera ditender. Saat ini, Pemerintah Daerah (Pemda) Sumbawa melalui Dinas Kesehatan (Dikes) sedang menyiapkan dokumennya.

“Untuk pembangunan lanjutan Puskesmas Ropang kondisi saat ini sedang kami persiapkan dokumen tendernya. Diketentuannya, bahwa sebelum tender, harus probity audit oleh Inspektorat. Mudah-mudahan hari (Senin – Red) ini keluar hasil karena DPA repivisnya sudah keluar,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan, Abdul Malik, kepada wartawan, Senin (10/05/2021) di Sumbawa.

Ditergetkan, setelah idul fitri dokumen terdernya sudah diserahkan ke bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setda Sumbawa. Sehingga, akhir Mei ini tender bisa diumumkan.

“kami berharap di akhir Mei mulai di proses oleh teman-teman ULP. Jika ini selesai pada bulan Mei proses tendernya 1 bulan. Sehingga bulan 6 nanti kita harapkan sudah ada penanganannya langsung,” ungkapnya.

Baca juga:  Ketua DPRD Sumbawa Siap Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin

Untuk pembangunan lanjutan ini lanjutnya, menggunakan anggaran sisa pembangunan sebelumnya yakni sebesar Rp. 3.001.500.000,- , ditambah biaya untuk review perencanaannya Rp 50 juta dan pengawasannya Rp 100 Juta.

Diharapkan, jika pembangunan telah dimulai, semua pihak termasuk masyarakat setempat untuk sama-sama memantau dan mengawasinya. Sehingga tidak lagi terjadi kekagagal seperti sebelumnya. Mengingat saat ini pelayanan kesehatan setempat tidak begitu maksimal.

Kami harapkan kepada masyarakat untuk melakukan pemantauan sehingga pelaksanaan pembangunannya menjadi lancar. Karena sekarang di ropang itu pelayanan dilakukan di rumah-rumah dinas yang tidak sesuai dengan persyaratan standar pembangunan, tetapi ini pasti kami lakukan karena pembanguna puskesmas ini sendiri belum selesai,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *