oleh

Kapolda : 38 Pos Pam Didirikan Di Wilayah Hukum Polda NTB

Mataram, kabarsumbawa.com – Pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah/2021 Miladiyah menjadi atensi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Nusa Tenggara Barat (NTB). Guna memastikan kesiapan personel gabungan pengamanan, Sabtu (8/5/2021), Kapolda bersama jajaran Forkopimda NTB melakukan pengecekan ke beberapa Pos Pengamanan (Pos Pam) Ketupat Rinjani 2021.

Perwira Tinggi (Pati) Polri bintang dua itu menjelaskan, untuk memastikan penerapan prokes selama perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini, telah didirikan 38 Pos Pam di wilayah hukum Polda NTB.

“Ada 38 pos pengamanan, pelayanan, dan pos terpadu. Lima pos pengamanan, 13 pos pelayanan, dan satu pos terpadu,” sebut Kapolda.

Sebelumnya, Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah mengatakan bahwa pemantauan yang dilakukan untuk memberi kepastian, bahwa NTB aman dan kondusif baik dari segi kamtibmas maupun dalam penerapan prokes.

Baca juga:  Gerebek Pesta Sabu, Polisi Tangkap Tiga Orang Perempuan

“Kita memastikan bahwa NTB aman, kita mengunjungi pos-pos penjagaan, memastikan tidak ada kerumunan berlebihan, tidak ada kemacetan, kriminalitas sudah bisa dicegah,” katanya.

“Jadi ini luar biasa, mudah-mudahan dengan teman-teman tetap disiplin dan sigap, NTB sampai Idul Fitri bahkan sesudahnya insya Allah aman dan menyenangkan buat kita semua,” tambah Gubernur.

Sedangkan Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI A. Rizal Ramdhani, M.Han., menegaskan dukungan TNI dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri.

“Kami mendukung untuk pelaksanaan pengamanan lebaran maupun kegiatan Pam Ketupat, kami dukung semaksimal mungkin, kami gelar 3000 orang untuk operasional di lapangan,” tegas Danrem.

Danrem juga mengimbau agar seluruh masyarakat NTB mematuhi prokes dengan penuh kesadaran, bukan hanya karena adanya tekanan satgas.

Baca juga:  Pesta Miras, Sekelompok Remaja di Alas Diamankan Polisi

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat, dengan situasi Covid ini agar memenuhi protokol Covid, demi keamanan dan keselamatan kita bersama

Untuk diketahui, rombongan Forkopimda NTB yang melakukan pengecekan Pos Pam Ketupat Rinjani 2021, berangkat sekitar pukul 16.21 Wita dari depan Pendopo Gubernur NTB menuju Pos Pam Karang Jangkong Kota Mataram. (ks)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *