Ketua DPRD Sumbawa Berikan Bantuan Mesin Ketinting untuk Nelayan

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Nelayan di Desa Pulau Bungin, Kecamatan Alas, tersenyum lebar. Pasalnya, tengah keberkahan ramadhan tahun ini, mereka menerima bantuan msein ketiting ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq.

Ditangah kesibukannya, Abdul Rafiq menyerahkan secara langsung bantuan mesin ketinting kepada 7 kelompok nelayan di Desa Pulau Bungin Kecamatan Alas, pada Rabu (05/05/2021) pagi tadi

Kepada wartawan, Rafiq-akrab Ketua DPRD disapa mengatakan, penerimaan bantuan alat keperluan nelayan ini berasal dari dana aspirasi DPRD Sumbawa, yang sebelumnya sudah menjadi pokok fikiran (pokir) dalam kegiatan reses.

Baca juga:  Tingkatkan Pelayanan Publik, Sekda Sumbawa Kunjungi 4 Dinas Klaster Penting

“Bantuan mesin ketinting berasal dari dana aspirasi” ungkapnya.

Ditegaskannya, meskipun pemberian bantuan diserahkan ditengah pandemi Covid-19, namun tidak menyulutkan semangat dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Mesin ketinting merupakan kebutuhan sangat mendesak agar nelayan tetap semangat mencari nafkah di laut.

“Berharap bantuan ini bermanfaat bagi nelayan dalam meningkatkan hasil tangkapan yang melimpah bagi nelayan serta kesejahteraan nelayan. Termasuk mengurangi dampak ekonomi dari pandemi Covid-19 ini,” jelasnya.

Selain di Pulau Bungin, pemberian mesin ketinting juga akan diberikan kepada 11 Kelompok nelayan di Desa Buin Baru, 1 Kelompok di Desa Labuhan Bajo dan 1 Kelompok di Desa Labuhan Mapin.

Baca juga:  RAPAT AKSI #1 : Analisis Percepatan Penurunan Stunting dan Penentuan Lokus Tahun 2025

“Tahap berikutnya nanti di Desa Buin Baru 11 kelompok, Labuhan Bajo 1 kelompok, dan Labuan Mapin 1 kelompok,” tambahnya.

Sementara perwakilan kelompok nelayan mengucapkan rasa terimakasihnya. Dengan pemberian bantuan ini sangat-sangat membantu mereka.

“Alhamdulillah dapat mesin ini bisa digunakan untuk teman-teman. Setidaknya bisa membantu meningkatkan penghasilan kami nantinya,” jelasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...

Bupati Instruksikan Segera Tangani Jalan dan Drainase Pasca Musim Hujan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud...