DPRD Sumbawa Minta Pengelolaan Pasar Seketeng Segera Dievaluasi

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa, menerima banyak laporan terkait pemasalahan pasar Seketeng saat ini.

Mulai dari pedagang yang tidak mendapatkan lapak, penempatan posisi parkir, kebocoran, tersumbatnya saluran-saluran, sampah, termasuk permasalahan air.

Terkait persoalan ini, Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq, SH., mengatakan, bukan saatnya untuk saling menyalahkan. Melainkan mencari solusi terbaik atas permasalahan ini.

“Terkait permasalahan pasar Seketeng, kita harus berpikir bijak. Ini kan masih baru ditengah kondisi tiba-tiba di luar ekspektasi, masyarakat banyak yang ingin berjualan. Tentu ini dibutuhkan waktu bagi Pemerintah bisa mengatur lebih baik. Ini bukan saatnya saling menghakimi cari kesalahan. Kita cari solusi,” ungkapnya.

Dirinya menyarankan, agar Pemerintah melalui Dinas terkait bersama dengan Tim Kabupaten yang telah dibentuk segera melakukan evaluasi pengolaan pasar Seketeng. Berbagai masukan baik dari DPRD maupun masyarakat bisa dijadikan refrensi sebagai bahan evaluasi nantinya.

Selain itu juga, Ketua DPC PDIP Sumbawa ini meminta Pemda melalui Dinas terkait untuk memastikan tidak ada lapak yang diperjual belikan. Semua harus mengacu pada fakta integritas yang telah ditanda tangani oleh pedagang. Jika ditemukan, maka harus ditindak dengan tegas.

“Saya sudah berkoodrinasi dengan komisi yang membidangi, dalam waktu dekat kita panggil pihak terkait sebagai jalur koordinasi kami. Harus dievakuasi berdasarkan fakta-fakta yang terjadi hari ini,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pelayanan Truk Sampah Libur Saat Lebaran, Dinas LH Siapkan Kontainer di Sejumlah Titik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan sampah rutin menggunakan dump...

Dikes Sumbawa Atensi Peningkatakan Kasus DBD

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)...

Pemda Sumbawa dan Plan International Indonesia Gelar Musrembang Tematik Penanganan Perubahan Iklim

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Panjang...

Diskominfotiksan Sumbawa Bakal Gelar Pelatihan GTA Bagi ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Setelah sukses menggelar pelatihan secara...