oleh

DPRD Sumbawa Minta Pengelolaan Pasar Seketeng Segera Dievaluasi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa, menerima banyak laporan terkait pemasalahan pasar Seketeng saat ini.

Mulai dari pedagang yang tidak mendapatkan lapak, penempatan posisi parkir, kebocoran, tersumbatnya saluran-saluran, sampah, termasuk permasalahan air.

Terkait persoalan ini, Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq, SH., mengatakan, bukan saatnya untuk saling menyalahkan. Melainkan mencari solusi terbaik atas permasalahan ini.

“Terkait permasalahan pasar Seketeng, kita harus berpikir bijak. Ini kan masih baru ditengah kondisi tiba-tiba di luar ekspektasi, masyarakat banyak yang ingin berjualan. Tentu ini dibutuhkan waktu bagi Pemerintah bisa mengatur lebih baik. Ini bukan saatnya saling menghakimi cari kesalahan. Kita cari solusi,” ungkapnya.

Baca juga:  Wirawan: Capain PAD Sektor Perijinan Tahun 2016 Meningkat Signfikan

Dirinya menyarankan, agar Pemerintah melalui Dinas terkait bersama dengan Tim Kabupaten yang telah dibentuk segera melakukan evaluasi pengolaan pasar Seketeng. Berbagai masukan baik dari DPRD maupun masyarakat bisa dijadikan refrensi sebagai bahan evaluasi nantinya.

Selain itu juga, Ketua DPC PDIP Sumbawa ini meminta Pemda melalui Dinas terkait untuk memastikan tidak ada lapak yang diperjual belikan. Semua harus mengacu pada fakta integritas yang telah ditanda tangani oleh pedagang. Jika ditemukan, maka harus ditindak dengan tegas.

“Saya sudah berkoodrinasi dengan komisi yang membidangi, dalam waktu dekat kita panggil pihak terkait sebagai jalur koordinasi kami. Harus dievakuasi berdasarkan fakta-fakta yang terjadi hari ini,” pungkasnya. (KS/aly)