oleh

Dikbud Sumbawa : Belajar Dari Rumah Masih Berlangsung

Sumbawa Besar, Kabarsimbawa.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, memastikan Belajar Dari Rumah (DBR) masih berlangsung selama belum ada surat pemeberitahuan lebih lanjut tentang adanya perubahannya.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Sumbawa, H. Sahril, S.Pd kepada wartawan di Sumbawa belum lama ini.

Dikatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap proses belajar siswa di masa pandemi covid-19 ini. Pihaknya berencana dalam waktu dekan akan melakukan evaluasi.

“Selama belum ada surat pemberitahuan lebih lanjut tentang perubahan belajar dari rumah, maka pembelajaran tetap berlangsung dari rumah. Tapi Insya Allah kira sedang juga mengevaluasi selama bulan puasa ini,” ungkapnya.

Baca juga:  Pacu Geliat Investasi Pariwisata Komisi IV Susun Ranperda

Nantinya, jelas H. Sahril, juga akan ada keputusan lebih lanjut untuk proses belajar siswa. Setelah libur lebaran pihaknya akan memutuskan apakah nanti BDR tetap berlanjut atau dilakukannya belajar tatap muka. Tentunya keputusan ini dengan segala rekomendasi dari pihak berwenang. “Yang jelas setelah puasa kita akan evaluasi, akan ada keputusan lebih lanjut,” tukasnya.

Sebelumnya, Dinas Dikbud Sumbawa juga sudah berkoordinasi dengan gugus tugas penanganan covid-19 untuk mengusulkan belajar tatap muka terbatas. Koordinasi tersebut dilakukan pada awal Maret lalu, karena Sumbawa saat itu sudah berstatus zona kuning covid-19. Meskipun demikian, gugus tugas saat itu belum bisa memberikan rekomendasi untuk dilakukan belajar tatap muka tersebut. (KS/*)