AHY Temui Bang Zul di Mataram

Date:

Mataram, Kabarsumbawa.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah di Mataram.

Pertemuan silaturahmi itu berlangsung di di Ball Room Islamic Center Mataram, Rabu (27/4) petang. Hadir juga para Ulama dan Tuan Guru se NTB.

“Saya menegaskan, bahwa pertemuan saya dengan Mas AHY selain sebagai seorang sahabat juga sebagai teman untuk saling berdiskusi dan bertukar pikiran terkait berbagai persoalan bangsa dan negara saat ini dan ke depannya,” kata Gubernur NTB

Bang Zul juga mengaku sudah lama kenal denga ayahanda AHY Susilo Bambang Yudhoyono jauh sebelum SBY menjadi Presiden. Bahkan setelah menjadi Presiden RI ke 6 pun dengan SBY semakin terajut dengan baik.

Menurutnya, para Ulama dan atau Tuan Guru di NTB ini bersama pemerintah daerah selalu bersinergi untuk membangun kebersamaan menuju cita-cita NTB Gemilang. Bagi Bang Zul, para Ulama atau Tuan Guru haruslah didudukkan pada tempat yang mulia.

“Peran ulama dan Tuan Guru sangat luar bisa. Tanpa Ulama atau Tuan Guru Indonesia tak akan bisa merdeka dan kita tidak mungkin hari ini menghirup udara segar di alam bebas. Selain itu nilai religiutas dan semangat nasionalisme, patriotisme itu harus dipertahankan.dengan sebaik-baiknya, agar kita tetap mmeiliki jati diri sebagai anak bangsa yang mengnginkan kemajuan,” terang Bang Zul.

Baca juga:  BLK Sumbawa Mulai Rekrut Calon Peserta PBK Tahap I Tahun 2024

Sementara itu Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan penilaian tersendiri terhadap sosok Gubernur asal Sumbawa ini. AHY menilai Bang Zul, bukan hanya sukses di politik saja, namun sukses pula pada profesi-profesi sebelumnhya. Sepengetahua AHY, Bang Zul juga telah melakukan transformasi dari dunia akdemisi dan saat ini menjadi seorang politisi dan pemimpin yang dicintai rakyat NTB.

“Kredibilitasnya tak lagi diragukan sejak mengeyam peendidikan di Perguruan Tinggi (PT) sampai dengan puncaknya seorang Doctor ekonomi industri. Bahkan pengalaman Bang Zul sangat bermanfaat didedekasikan dalam leadership yang efektip untuk kemajuan NTB ini dan Alhamdulillah sejak terpilih sebagai Gubernur NTB banyak kemajuan dan perubahan yang dirasakan masyarakat. Kita doakan semoga Gubernur kita sehat walafiat untuk memimpin provinsi yang penuh denga potensi dan dan keberagamannya sendiri,” kata AHY disambut aplaus tamu undangan.

Baca juga:  Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

AHY menyebut, kehadirannya di NTB khususnya di Pulau Seribu Masjid sudah yang keempat kalinya yang dimanfaatkannya untuk merajut hubungan silaturrahmi dengan tokoh masyarakat, para Tuan Guru dan elemen masyarakat lainnya. Dan sebagai elmen bangsa untuk sama-sama berharap agar Indonesia semakin tumbuh sebagai negara yag semakin demokratis, dan menjunjung tinggi nilaii-nilai hukum dan juga HAM.

Silaturrahmi itu juga dihadiri Forkompinda provinsi NTB, Forkompinada Kabupaten Lombok Barat dan Forkompinda Kota Mataram. Selain itu dikabarkan agenda putra sulung mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ke NTB selain bersilaturrahmi dengan Gubernur NTB Dr H. Zukieflimansyah, silaturrahmi dengan para Tuan Guru, juga AHY melakukan ziarah ke makam Tuan Guru Saleh Hambali, Bengkel, Labuapi, Lombok Barat. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Bertempat di Graha Fitrah Kemuter...

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...