oleh

Pelantikan Kades Antarwaktu Desa Poto Dijadwalkan Awal Mei

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pelantikan Kepala Desa Antarwaktu Desa Poto, Kecamatan Moyo Hilir, dijadwalkan awal Mei mendatang. Saat ini masih menunggu Surat Keputusan (SK) penetapan oleh Bupati.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Pemeberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumbawa, melalui Kabid Pemerintahan Desa Deden Fitriadi, S.S.TP, M.SI., kepada wartawan belum lama ini.

“Desa Poto sekarang dalam proses pengajuan keputusan pengangkatan oleh Bupati. Dari pihak panitia sudah menyampaikan ke BPD. Kemudian BPD menyampaikan ke Camat, kemudian Samat menyampaikan ke Bupati melalui kami,” ungkapnya.

Terhadap usulan tersebut lanjutnya, pihaknya masih menunggu surat putusan pengangkatan oleh Bupati. Diperkirakan, SK tersebut terbit dalam waktu dekat. Sehingga pelantikan bisa dilakukan pada awal Bulan Mei mendatang.

Baca juga:  Desa Inovatif Merupakan Masa Depan NTB

Rencananya kata Deden, pelantikan akan dilaksanakan di lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa. Kegiatan menerapkan protekol kesehatan.

“Kami sampai sekarang menaikan usulan pengangkatan Kades Poto. Insyaa Allah tidak lama lagi akan ada penatikan. Nanti kita sesuaikan dengan waktu Bupati atau Wakil Bupati. Diusahakan awal Mei sekitar tanggal 10, 12 atau 13, memakai prokes. Dilantai 3 dengan mengundang pihak terkait unsur masyarakat di Desa baik BPD, Pemdes dan beberapa tokoh masyarakat,” pungkasnya. (KS/*)

Komentar