oleh

DPRD Sumbawa Sambut Baik Produk Konstruksi Jalan Matossoil Stabilizer

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa mendangarkan pejelasan produk konstruksi jalan Matossoil Stabilizer yang dipersentasikan oleh PT. Joglo Matos Nusantara, Rabu (21/04/2021) pagi di ruang sidang utama lantai II DPRD.

Matos adalah adiktif yang berfungsi untuk memadatkan (Solidifikasi) dan menstabilkan tanah secara kimia. Matos berupa serbuk halus terdiri dari komposisi mineral anorganik yang ramah lingkungan dan sudah disertifikasi dengan Sirim Test oleh Departemen Lingkungan Hidup Malaysia.

Kegiatan dipimpin oleh Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq, SH., bersama ketiga wakil Ketua. Turut hadir Penjebat Bupati Sumbawa, pihak PT. Joglo Matos Nusantara, Bappeda, serta Dinas PUPR.

Baca juga:  Menjaga, Membangun dan Memajukan Daerah Melalui Perpustakan Sekolah

Ditemui usai kegiatan, Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq, SH., mengatakan, pihaknya menyambut baik hal tersebut. Setelah mendapatkan penjelasan tentang produk itu, menurutnya sangat luar biasa bagaimana teknologi ini bisa menyelsaikan permasalahan jalan yang ada di Indonesia dengan efesiensi anggaran dan umur teknis maksimal 4 sampai 5 tahun.

“Kenapa tidak teknologi itu kita mencari solusi untuk jalan-jalan di Kabupaten Sumbawa bisa kita selesaikan. Dengan dua poin tadi efesiensi anggaran dan umur teknis yang panjang,” ungkapnya.

Abdul Rafiq berharap, Pemerintah Daerah menindaklanjuti hasil dari pertemuan ini. Pihaknya akan mendukung berapapun anggaran yang dibutuhkan untuk penanganan jalan.

Baca juga:  Pemda Sumbawa Bangun Komitmen BABS di Tahun 2020

“Kami membuka ruang kepada pemerintah daerah. Ini ada teknologi anak bangsa. Silahkan ditindaklanjuti oleh mereka teknisnya bagaimana nanti di mereka. Apa yang menjadi hasil hari ini silahkan ditindaklanjuti. Kami akan mendukung berapapun anggaran yang dibutuhkan untuk jalan kami siap amankan,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar