oleh

Dewan Soroti Pesoalan Pedagang dan Sampah di Pasar Seketeng

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kembali beroperasinya Pasar Seketeng saat ini dinilai memiliki beberapa persoalan. Yakni sepert kurang tertibnya para pedagang yang berjualan, dan sampah yang menumpuk.

Hal ini pun menjadi sorotan Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa – Abdul Rafiq. Dikatakan, Pemerintah Daerah melalui instansi terkait harus melakukan langkah-langkah kongkrit untuk mengatasi persoalan tersebut.

“Apa yang kita temui di media sosial, memang kita akui kurang tertib. Jadi sy berharap kepada leading sektor terkait, Bapenda dan Diskoperindag segera mengambil langkah-langkah cepat yang akan menjadi persoalan kedepannya,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (20/04/2021).

Rafiq akrabnya disapa menerangkan, langkah cepat harus segera diambil agar persoalan dimaksud tidak melebar.

Baca juga:  Bupati Buka Musda I IKAPPNH Sumbawa dan Sumbawa Barat

“Biar tidak melebar. Ketika mereka sudah enak maka makin sulit menertibkannya. Jadi mumpung ini masih baru, segeralah mengambil langkah-langkah. Dia harus tegas disitu,” tambah Rafiq.

Selain masih adanya pedagang yang kurang tertib berjualan, Rafiq juga meminta agar Pemda segera mengatasi persoalan sampah yang menumpuk. Karena hal ini sebelumnya sudah dikaji terlebih dahulu, terkait pedagang, parkir, sampah dan lain sebagainya.

Namun ia tetap meyakini bahwa Pemda melalui instansi terkait nantinya akan dapat mengatasi persoalan-persoalan yang ada.

“Tapi namanya barang baru perlu penyesuaian lah, dan kita harus bersabar. InsyaAllah saya yakin Bapenda bersama tim yang ada di kabupaten pasti akan menertibkan dan membenahi,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *