oleh

Barang Titipan Keluarga Wabin di Lapas Sumbawa Membeludak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Petugas layanan penitipan barang pada Unit Layanan Terpadu Satu Pintu (LTSP) Lapas Sumbawa Besar sore ini (Selasa, 13/04) nampaknya bekerja lebih ekstra. Pasalnya keluarga warga binaan (Wabin) yang hendak menitipkan barang pada hari pertama puasa ini meningkat tajam.

Lonjakan volume barang titipan yang di dominasi oleh makanan tersebut cukup dimaklumi mengingat keluarga warga binaan tentunya menghendaki sanak familinya untuk bisa menikmati hidangan berbuka puasa yang sama dengan yang disediakan dirumah.

Kepala Lapas Sumbawa, M. Padli mengatakan, lonjakan jumlah titipan mencapai lebih dari 100% dibandingkan dengan hari-hari biasa. Jumlah ini diperkirakan akan terus meningkat sampai di penghujung ramadhan.

Baca juga:  Operasi Penerapan Protokol Kesehatan Sasar Sekolah

Pihaknya sendiri telah mengantisipasi hal ini sejak jauh-jauh hari, dengan menyiagakan personil tambahan untuk melayani masyarakat yang datang.

Mekanisme pemeriksaan barang titipan pun tetap dilaksanakan sesuai dengan standar operasional prosedur yang berlaku, sehingga dapat menutup celah momentum ini disalah gunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. (KS/aly)