Penuhi Kebutuhan Ramadhan, 100 Ton Gula Didatangkan ke Sumbawa

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Perum Bulog Kancab Sumbawa mendatangkan 100 ton gula dalam memenuhi kebutuhan masyarakat di bulan suci Ramadhan. Saat ini gula yang berasal dari anak perusahaan Perum Bulog yaitu PT Gendhis Multi Manis (GMM) tersebut, sedang dalam proses pengiriman dari Blora, Jawa Tengah.

“Kalau untuk gula memang stok kita saat ini masih kosong. Tapi minggu ini Insya Allah ada rencana droping 100 ton gula. Mudah-mudahan minggu ini sudah datang. Sudah masuk puasa. 100 ton itu dari GMM, anak perusahaan Perum Bulog,” ungkap Pimpinan Cabang (Pinca) Bulog Sumbawa – Kurnia Rahmawati SP kepada wartawan, Minggu (11/4/21).

Menurut Nia-sapaan Pinca Bulog Sumbawa disapa, 100 ton gula yang didatangkan tersebut akan mencukupi kebutuhan masyarakat hingga lebaran Idul Fitri nanti. Namun jika dalam perkembangannya dirasa masih kurang, pihaknya akan kembali meminta untuk mendatangkan tambahan stok gula.

“100 ton ini untuk dua kabupaten, yaitu Kabupaten Sumbawa dan KSB. Jumlah ini cukup sampai Idul Fitri. Insya Allah nanti kita lihat perkembangannya, kalau memang 100 ton ini tidak cukup kita akan mintakan lagi. Tapi kalau dari analisa kita sih cukup,” jelasnya.

Nia mengungkapkan, setibanya gula di gudang Bulog Sumbawa, pihaknya akan segera melakukan operasi pasar. Ini dilakukan sebagai upaya antisipasi kenaikan harga di bulan Ramadhan.

“Begitu nanti gula sudah sampai kita akan segera melakukan operasi pasar di berbagai tittik di Kabupaten Sumbawa maupun KSB. Ini upaya antisipasi kenaikan harga,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Mudik Lebaran 2024 Jatimbalinus, Konsumsi Pertamax Series Naik 26,3%

Kabarsumbawa.com - Selama periode arus mudik tanggal 25 Maret...

Masa Idul Fitri, Pertamina Patra Niaga Siapkan 250 Ribu Tabung LPG di NTB

Mataram, Kabarsumbawa.com - Guna menambah rasa aman dan nyaman...

Pertamina Patra Niaga Bersama BPH Migas dan ESDM Pastikan Kesiapan Energi Jelang Idulfitri di NTB

Mataram, Kabarsumbawa.com – Dalam rangka memantau kesiapan dan kehandalan...

Pertamina Patra Niaga Pastikan Penyaluran Energi Tetap Aman Pasca Gempa di Dompu

Dompu, Kabarsumbawa.com – Pasca Gempa Bumi bermagnitude 5,2 SR...