oleh

Tabrakan Beruntun di Desa Serading

-Hukum & Kriminal-1.137 views

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Tabrakan beruntun terjadi di jalan lintas Sumbawa – Bima, wilayah Dusun Ai Nunuk, Desa Serading, Kecamatan Moyo Hilir, Jumat (09/04/2021) kemarin.

Tambarak ini melibatkan tiga unit kendaraan besar yakni truk, bus, dan mobil tengki. Beruntung, tidak ada korban jiwa pada kecelakaan ini.

Kasat Lantas Polres Sumbawa, Iptu Samsul Hilal, SH., menjelaskan, tabrakan beruntun ini terjadi berawal dari Bus Surya Kencana EA 7280 SB yang dikemudikan Syafruddin Boli jurusan Jakarta-Bima melaju dari arah Mataram menuju Bima, hendak menyalip truk EA 8010 BA yang dikemudian Tri Suharto.

Saat bersamaan dari arah berlawanan melaju mobil tangki DK 8268 MC yang dikemudikan Mus Mulyadi. Karena diduga dalam kecepatan tinggi, bus berusaha menghindari mobil tangki. Namun naas, bus justru menabrak bagian belakang kanan truk di depannya. Bus hilang kendali dan kembali bertabrakan dengan mobil tangki.

Baca juga:  Pasangan Selingkuh Diamankan ke Polres Sumbawa

Truk dan bus Surya Kencana terjun ke sawah. Sementara mobil tengki terpental ke sisi jalan dengan kondisi kepala mobil tangki ringsek berat.

Kecelakaan beruntun ini mengakibatkan sopir dan kernet mobil tangki terluka, sementara sopir bus sempat terjepit dan terluka sehingga dilarikan ke RSUD Sumbawa untuk mendapat penanganan medis.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini tapi sopir mobil tangki terluka. Kemudian sopir bus serta kernet mobil tangki terjepit dilarikan ke rumah sakit,” kata Samsul Hilal.

Hingga hari ini, Sabtu (10/04/2021) Satlantas Polres Sumbawa mesih melakukan evakuasi terhadap kendaraan tersebut. Kendalanya, ukuran bus yang besar sehingga membutuhkan alat derek yang lebih besar. Sementara, Truk dan Mobil tangki sudah berhasil dievakuasi beberapa jam setelah kejadian. (KS/aly)