oleh

7 Sekolah Ikuti Lomba Pidato Keselamatan Berlalulintas Polres Sumbawa

-Pendidikan-31 views

7 Sekolah Ikuti Lomba Pidato Keselamatan Berlalulintas

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Satlanta Polres Sumbawa menggelar lomba pidato tingkat SMA/SMA dan MA se Kebupaten Sumbawa. Lomba yang diikuti oleh 12 peserta dari 7 sekolah ini, mengangkat tema Keselamatan berlalulintas.

Tujuh sekolah dimaksud yakni, SMAN 1 Sumbawa, SMAN 2 Sumbawa, SMAN 3 Sumbawa, SMAN 4 sumbawa, MAN 1 Sumbawa, SMA Muhamadiah Sumbawa, Ponpes Abu bakar.

Kasat Lantas Polres Sumbawa, IPTU Samsul Hilal, SH., mengatakan, kegiatan berlangsung selama satu hari, Kamis (08/04/2021). Terdapat dua katergi pada perlombaan ini. Pidato menggunakan bahsa indonesia dan bahasa arab. Lomba disiarkan langsung melalui akun Instagram Satlantas Polres Sumbawa.

Baca juga:  SMPN 1 Sumbawa Gelar Purnasiswa Tahun Pelajaran 2015-2016

Lanjut Kasat, lomba yang dilaksanakan menjelang pelasksanaa Operasi Keselamatan Rinjani 2021 ini melibatkan 3 dewan juri. Dua dari Satlantas dan Satu dari Ekstarnal Polres.

Melalui kegiatan ini, diharapkan menjadi sarana edukasi bagi masyarakat pengendara untuk menekan tingginya angka kecelakaan lalulintas.

“Alhamdulillah berjalan lancar. Kegiatan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Diharapkan kelalui kegiatan para peserta dapat memberi edukasi kepada masyarakat dilingkungan sekitarnya tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas,” ungkapnya.

Dua orang peserta terbaik masing-masing juara 1 kategori pidato bahas Indonesa dan kategori bahasa Arab, vidionya akan dikirim ke Polda NTB, untuk mengikuti lomba pidato tingkat Polda yang akan diselenggarakan secara virtual dalam waktu dekat. (KS/aly)

PAN