by

Pilih Pengurus Baru, PWI Sumbawa Segara Gelar Konferkab

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pengurus Cabang Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumbawa membentuk badan kepanitiaan dalam rangka pelaksanaan Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke III PWI Sumbawa. Kegiatan berlangsung di gedung Oisvira FM di Jalan Kartini Keluarahan Brang Bara, Rabu (7/4) pagi.

Dalam rapat tersebut Ketua PWI – Sumbawa Jamhur Husain mengatakan, dibentuknya panitia Konferkab PWI Sumbawa setelah terbitnya Surat Rekomendasi PWI NTB nomor 074/PWI-NTB/IV/2021 perihal Konferensi PWI Kabupaten Sumbawa tertanggal 6 April 2021, yang ditandatangani langsung oleh Ketua PWI NTB Nasruddin dan Sekretaris H Rachman Hakim.

“Pada kesempatan ini kita membahas pembentukan panitia Konferkab PWI Sumbawa sebagaimana surat pemberitahuan yang telah disampaikan oleh PWI NTB kemarin. Untuk itu pertemuan hari ini kita mantapkan kepanitiaannya dengan prinsip musyawarah bersama,” kata Jamhur Husain yang juga ‘Big Boss’ media Tribun Sumbawa.

Menurutnya JH akrabnya disapa, Kepanitiaan yang terbentuk akan berkoordinasi dengan PWI NTB tentang rencana tempat dan waktu pelaksanaannya. Sedangkan panitia yang terbentuk juga akan menyusun dan mengupayakan anggaran biaya untuk pelaksanaan Konferkab dan kegiatan lain yang menyertainya.

“Pelaksanaan Konferkab tetap kita laksanakan secara profesional dan diharapkan dapat berjalan dengan baik sesuai ketentuan yang telah diatur dalam AD ART PWI,” jelasnya.

Baca juga:  Ketua Timses Husni-Mo Sikapi Serius Isu Mafia Jabatan

Sementara Sekretaris PWI Sumbawa – Ridha Rahzen, menandaskan bahwa kepanitiaan yang terbentuk harus benar-benar bertaggungjawab untuk dapat menggelar Konferkab yang berkualitas.
“Mohon panitia yang terbentuk dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Kepanitiaan tidak perlu ‘gemuk’ namun yang terpenting seluruh urusan pelaksanaan dapat tercover,” katanya.

Yang penting dan utama, tambah lagi, harus dilaksanakan dengan mengutamakan asas musyawarah bersama sebagaimana yang telah diatur dalam AD ART PWI, namun untuk suksesnya pelaksanaan tetap menjadi tanggung jawab bersama PWI Sumbawa.

“Untuk mempersingkat waktu, kita tunjuk Ketuanya saja, nanti dilengkapi dengan seksi-seksi,” terang CEO Gaung NTB ini.

Soal adanya keterbatasan kondisi keuangan saat ini, Ridha berharap Konferkab tetap dilakukan secara profesional.

“Silakan Panitia menyesuaikan anggaran yang tersedia meskipun sangat-sangat terbatas. Bila perlu tidak usah meminta bantuan pemerintah, walaupun kegiatan ini merupakan bagian dari tanggungjawab Pemerintah untuk mencerdaskan masyarakat melalui Pers,” tandasnya.

Dalam rapat tersebut, puluhan anggota PWI yang hadir sepakat menunjuk Pemimpin Redaksi Gaung NTB, Abu Sufyan Muchtar, sebagai Ketua Panitia Pelaksana sekaligus sebagai Penanggungjawab Persidangan.

Bang Ancus-demikian akrabnya, akan didampingi Sekretaris Konferkab Zulkarnaen (Wartawan Radar Sumbawa) dan Bendahara Zainuddin (CEO Samawarea.com). Sedangkan Agung Widiastono (Tribun Sumbawa) ditunjuk sebagai Kepala Sekretariat Konferkab.

Baca juga:  Gahtan Ingin Prajak Kembali Jadi Sentra Budidaya Rumput Laut

Untuk Bidang dan Seksi akan ditentukan kemudian, paling lama dua hari atau sudah klir di hari Jumat (9/4), sehingga PWI Sumbawa dapat mengeluarkan Surat Keputusan Penetapan Panitia sebagai keabsahan yang mengikat secara internal dan untuk relasi eksternal.

Terkait waktu, seluruh peserta rapat menyepakati pelaksanaannya pasca Idul Fitri pada Mei nanti. Selain itu, Pelaksanaan Konferkab akan diisi dengan kegiatan Diskusi Publik atau Webinar, Bhakti Sosial, Anjangsana dan kegiatan lainnya. (KS/aly)

Comment