oleh

Personel Gabungan Diterjunkan Untuk Amankan Misa Paskah di Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Ummat kristiani merayakan Perayaan Misa Paskah Tahun 2021. Untuk memberikan rasa aman, Ratusan poresonil gabungan mengamankan perasaannya di Kabupaten Sumbawa, Jumat (02/04/2021).

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK, M.H., saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas AKP Sumardi, S.Sos., ngatakan, personel ganungan ditempatkan di setiap gereja maupun rumah ibadah.

Personel terdiri dari Polres Sumbawa, Kodim 1607/sbw dan Anggota Subbden Gegana untuk melakukan pemeriksaan dan sterilisasi dalam gedung Gereja dan sekitarnya sebelum Ibadah berlangsung.

“Dalam rangkaian hari raya paskah ini Polres Sumbawa menerjunkan sebanyak 165 personel gabungan TNI-Polri, seluruhnya disebar dan ditempatkan disetiap gereja maupun rumah ibadah” ujar Kasubbag Humas.

Baca juga:  Diduga Susu Kental Manis Bercampur Karet Beredar

Lebih lanjut Kasubbag Humas, pengamanan yang dilakukan di 11 gereja yang tersebar diwilayah Kabupaten Sumbawa tersebut, dilaksanakan dari tanggal 1 april sampai dengan tanggal 4 april 2021.

Selain itu, dirinya juga sudah memperingatkan kepada seluruh personel untuk lebih meningkatkan kewaspadaan pada saat melaksanakan pengamanan. Serta penerapan Standart Operational Prosedur (SOP) harus benar-benar dilaksanakan saat menjalankan tugas di lapangan.

Tidak hanya semata-mata untuk memberikan rasa aman, nyaman dan tentram bagi yang akan melaksanakan ibadah, kehadiran petugas dalam pengamanan juga untuk tetap mengingatkan penerapan protokol kesehatan saat pelaksanaan ibadah.

“Kehadiran tim pengamanan di berbagai gereja juga diharapkan dapat memberikan suasana yang aman, nyaman dan tentram, serta mengingatkan terkait penerapan protokol kesehatan” tutupnya. (KS)

Komentar