Jelang Ramadhan, Pemda Sumbawa Siapkan Penerangan Menuju Masjid

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dinas Perumahan Rakyat dan kawasan Permukiman (PRKP) Kabupaten Sumbawa saat ini tengah mempersiapkan penerangan menuju Masjid-Masjid. Ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi umat muslim yang hendak menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan

“Dalam rangka persiapan bulan suci ramadhan kami sudah menyiapkan untuk turun ke masing-masing Kecamatan, dalam rangka turut memberikan suasana terang. Dalam rangka memudahkan jamaah-jamaah bisa ke mesjid,” ungkap Kepala Dinas PRKP Kabupaten Sumbawa – H. Burhanuddin kepada wartawan, Senin (29/03/2021)

Dikatakan Haji Bur akrabnya disapa, penerangan jalan menuju masjid ini tidak hanya dilakukan di wilayah kota. Namun juga hingga seluruh kecamatan yang ada. Adapun sifatnya penggantian, yaitu jika ada lampu yang mati dan lain sebagainya, maka akan diganti dengan yang baru.

Baca juga:  BLK Sumbawa Mulai Rekrut Calon Peserta PBK Tahap I Tahun 2024

“Kami sudah membagi, teman-teman ini akan turun ke kecamatan wilayah timur, wilayah barat. Cuma untuk wilayah selatan misalnya Lunyuk, Orong Telu, Lantung, Ropang, nda memungkinkan kita bisa ke sana. Jadi nanti pak camat kami harapkan untuk bisa mengambil lampu-lampunya dari sini. Dan nanti pak camat bisa minta tolong ke PLN setempat untuk melakukan penggantian. Karena keterbatasan anggaran kita, mungkin 10 biji lampu untuk masing-masjng kecamatan. Mungkin bisa dipasang di pinggir-pinggir jalan menuju ke masjid,” jelasnya.

Baca juga:  Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Ditambahkan, untuk penempatan nantinya akan diserahkan ke Camat. “Titik pemasangan nanti kita serahkan ke pak camat. Pak camat yang bantu di mana tempat yang strategis menurut beliau. Nanti kami yang pasang. Karena keterbatasan jumlah mata lampu, nanti beliau yang mengarahkan. Kami akan koordinasi dengan Pak Camat. Sekarang kita mulai turun,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...

Bupati Instruksikan Segera Tangani Jalan dan Drainase Pasca Musim Hujan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud...