oleh

Bulog Sumbawa Kembali Kirim 1.000 Ton Beras ke NTT

-Ekonomi, Bisnis-76 views

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Perum Bulog Kantor Cabang (Kanca) Sumbawa kembali melakukan pengiriman beras atau Noveoutnas ke Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT). Saat ini, proses muat angkutnya masih menunggu Instruksi Angkutan (Inang) dari Kantor Wilayah (Kanwil) NTB.

“Kita ada Moveoutnas lagi ke NTT. Masih nunggu Inang dari Kanwil NTB. Semoga minggu depan sudah bisa muat,” kata Pimpinan Cabang (Pinca) Bulog Sumbawa, Kurnia Rahmawati, S.TP, Selasa (30/03/2021) kepada wartawan di Sumbawa.

Pengiriman kali ini sebanyak 1.000 ton meliputi dua Gudang Bulog di NTT. Diantaranya, 500 ton ke Gudang Soe, dan 500 ton lagi ke Gudang Alak. Ini merupakan pengiriman ke tiga oleh Bulog Sumbawa ke NTT. Sehingga total keseluruhan Moveoutnas ke daerah ini sebanyak 2.500 ton.

Baca juga:  Telat Menanam, Belasan Hektar Padi Terancam Kekeringan

“Ini moveoutnas ke tiga kita ke NTT. Pertama 1.000 ton ke Waikabubak, kedua 500 ton ke Labuhan Bajo, dan ke tiga ini ke Soe dan Alak masing-masing 500 ton. Jadi total 2.500 ton ke NTT,” ungkapnya.

Bulog memastikan, pengiriman ini tidak akan mempengaruhi kebutuhan stok untuk Wilayah Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat. Sebab, hingga 29 Maret ini, stok di Empat Gudang Bulog masih tersisa 7.362 ton. Jumlah ini diperkirakan bisa memenuhi kebutuhan hingga 12 bulan ke depan.

“Stok kita aman untuk 12 bulan ke depan. Termasuk untuk bulan puasa ini. Stok ini juga akan terus bertambah. Kerena kita sedang melakukan penyerapan gabah/beras setiap hari. Apalagi April sudah masuk puncak musim panen,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar