Raberas Kebanjiran, Dewan Dorong Pemda Bangun Tanggul Pengaman

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Meluapnya air sungai kecil yang melintasi lingkungan Raberas, Kelurahan Seketang, Kecamatan Sumbawa, kerana hujan deras, Jumat (26/03/2021) kemarin, mengakibatkan pemukiman warga setempat direndam banjir.

Kondisi ini hampir terjadi setiap tahun ketika musim penghujan datang. Selain merendam rumah warga, luapan air tersebut juga merendam arel persawahan.

Anggota Anggota Fraksi PKB DPRD Sumbawa yang juga Sekretaris Komisi II Ridwan Sp merasa prihatin terhadap kondisi ini. Terlebih lagi, ditengah kondisi ekonomi yang belum stabil dampak pandemi Covid-19.

Baca juga:  Bupati Sumbawa Serahkan Bantuan Bibit Jagung Tahap Pertama Kepada Petani
Ridwan pkb
Anggota Anggota Fraksi PKB DPRD Sumbawa yang juga Sekretaris Komisi II Ridwan Sp

‘’ Selain isi rumah warga seperti perabotan, barang elektronik dan beras serta yang lainnya terendam semua, itu lantaran derasnya luapan air kali yang menghantam pemukiman secara tiba-tiba, tanpa ada rentang waktu untuk warga menyelamatkan hata bendanya,” ungkap Ridwan.

’’Isi rumah warga sudah terendam banjir, ditambah lagi dengan rusaknya area persawahan yang tinggal menghitung hari warga akan memanen padi hasil keringat mereka,” lanjutnya.

Terkait kondisi ini, meminta Pemerintah Daerah melalui Dinas tekhnis segera turun lapangan, serta mencari jangka pendek maupun jangka panjang.

Baca juga:  BLK Sumbawa Mulai Rekrut Calon Peserta PBK Tahap I Tahun 2024

‘Kami minta kepada pemerintah melalui dinas tekhnis untuk segera melakukan kroscek lapangan, titik-titik mana yang segera ditangani dengan anggaran yang ada. Jika tidak memungkinkan maka akan dianggarkan pada APBD murni atau eksekutif dan legislatif bersama-sama melakukan loby ke pemerintah provinsi, dan kondisi ini sudah kami laporkan ke Pemerintah setempat meski secara lisan,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...

Bupati Instruksikan Segera Tangani Jalan dan Drainase Pasca Musim Hujan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud...