by

Satlantas Polres Sumbawa Bantu Warga Kurang Mampu

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Satuan Lantas Polres Sumbawa, menyalurkan bantuan kepada warga kurang mampu di Desa Jorok, Kecamatan Unter Iwes, Jumat (26/03/2021) pagi.

Bantuan ini diberikan langsung oleh Kasat Lantas Polres Sumbawa, Iptu. Samsul Hilal, SH. Didampingi Kades Jorok, Rusman Akang, sejumlah kepala dusun dan Bhabinkamtibmas Jorok.

Bantuan berupa sembako diberikan kepada tiga warga lansia yang kurang mampu. Yakni Hadiatollah, warga Dusun Ganinggara, Hadiatollah, warga Dusun Batu Bayang dan Dobang, warga Dusun Batu Bayang.

Ditemui seusai kegiatan, Kasat Lantas Polres Sumbawa, Iptu. Samsul Hilal, SH mengatakan, bahwa hal ini merupakan kegiatan rutin. Pihaknya selalu melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan. Kegiatan seperti ini telah dilaksanakan di sejumlah tempat. Kegiatan ini, dilaksanakan setiap hari Jumat.
“Setiap kami dapat informasi, ada warga yang kurang mampu, kami koordinasi dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan kepala desa. Kita kunjungi langsung ke rumah yang bersangkutan,” ujar Samsul, akrab perwira low profile ini disapa.

Baca juga:  Kuasai Narkoba, Oknum Guru Ditangkap Polisi

Dia mengaku, memang bantuan yang diberikan nilainya tidak seberapa. Namun, hal ini diharapkan bisa sedikit meringankan beban masyarakat.

Menurutnya, kegiatan bakti sosial dan pembagian sembako ini dilaksanakan untuk menyukseskan program Kapolda NTB. Yakni Lomba Kampung Sehat Jilid II. Dimana kegiatan ini sedang digelorakan ke hampir setiap desa dan lingkungan.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami dari Satlantas Polres Sumbawa. Untuk menyentuh langsung masyarakat. Selain itu, kepada masyarakat kami juga menyampaikan pesan kamtibmas, tertib berlalu lintas, juga selalu menaati protokol kesehatan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kades Jorok, Rusman Akang menyambut baik adanya program ini. Apalagi, Desa Jorok menjadi salah satu peserta Lomba Kampung Sehat Jilid II.

“Adanya program dari Satuan Lantas Polres Sumbawa ini sangat baik. Kami sangat mengapresiasi adanya bantuan yang diberikan kepada warga yang kurang mampu dan lansia,” terang Rusman.

Baca juga:  Kodim Sumbawa Berupaya Wujudkan Ketahanan Pangan

Pihaknya merasa bangga, karena desanya mendapatkan “sentuhan”. Meskipun bantuan diberikan hanya kepada sebagian warga saja, namun pihaknya bersyukur. Sebab, bantuan serupa juga diberikan hampir ke semua desa. Diharapkan para pihak lainnya bisa terketuk hatinya, sehingga melaksanakan kegiatan serupa. (KS/aly)