by

Masyarakat Diajak Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Sumbawa Drs. Mohamad Ansori menjalani vaksin dosis keduanya, pada Kamis (25/3) di RSUD Sumbawa.

Usai divaksin, politisi Gerindra ini mengutarakan tidak merasakan gejala apa-apa. Sebagaimana informasi Hoaks yang beredar di tengah masyarakat.

Karena itu, ia mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan terhadap vaksinasi dan tidak perlu terpengaruh isu hoaks yang beredar.
Vaksin menurutnya, menjadi jalan untuk terhindar dari Covid dan diharapkan terbentuk kekebalan kelompok. Sehingga penyebaran virus ini dapat ditekan. Sehinga angka kematian dan kesakitan dapat ditekan sekecil mungkin atau bahkan tidak ada sama sekali.

Baca juga:  Ratusan Perawat Honorer di Sumbawa Mogok Kerja

“Seluruh pimpinan di daerah ini, sudah vaksin. Artinya, bahwa vaksin ini aman. Ini untuk mempercepat daerah kota terbebas dari Covid-19. Sehingga Kita bisa hidup dan beraktivitas seperti dulu, ekonomi kita membaik,” ujarnya.

Selain itu, ia mendorong kepada pihak terkait untuk terus memberikan sosialisasi perihal manfaat serta efek vaksin secara masif.

“Ini penting agar terbentuk satu pemahaman bersama di tengah masyarakat yang sampai hari ini masih terkesan takut karena info yang beredar tentang vaksin,” ujarnya. (KS/aly)