oleh

DPRD Paripurnakan Hasil Pilkada Sumbawa 2020

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbawa, menggelar rapat paripurna dengan agenda pengumuman penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa terpilih hasil Pilkada tahun 2020.

Rapat yang digelar, Kamis, 25 Maret 2021 di Ruang Sidang Utama Lantai II DPRD setempat, dipimpin oleh Ketua DPRD Abdul Rafiq SH didampingi ketiga Wakil Ketua DPRD. Juga dihadiri Paslon terpilih Drs. H. Mahmud Abdullah-Dewi Noviani, S.Pd.,M.Pd, Plh Bupati Sumbawa, serta seluruh pimpinan FKPD.

Rapat paripurna tersebut dilaksanakan untuk menindaklanjuti Surat KPU Sumbawa Nomor : 302/PL.02.6-SD/5204/KPU-Kab./III/2021. Prihal : Pengusulan Pengesahan Pengangkatan Calon Terpilih.

Baca juga:  Versi Quick Count, Firin-Fud Unggul 75 Persen

Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq, SH., ditemui usai paripurna mengatakan, hasil paripurna tersebut akan diserahkan kepada Gubernur NTB sebagai salah satu syarat Gubernur mengusulkan pelantikan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Tadi kami paripurna pengumuman penetapan bupati dan wakil bupati Sumbawa terpilih. Pengumanan penetapan ini dokumennya menjadi salah satu syarat untuk Gubernur untuk mengusulkan pelantikan ke Mendagri. Hari ini akan dibawa ke Gubernur, nanti Gubernur akan menindaklanjuti menyerahkan ke Mendagri,” katanya kepada Kabarsumbawa.com.

Pada kesempata ini, Abdul Rafiq yang juga Ketua DPC PDIP Sumbawa ini menyampaikan ucapkan selamat dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mesukseskan Pilkada Sumbawa tahun 2020, sehingga berjalan sukses dan Kondusif.

Baca juga:  Ada Lonjakan Permohonan Baru E-KTP

“Untuk penyelenggara, KPU, Bawaslu, Polres, Kodim, Kejaksaan, semua pihak yang telah mesukseskan Pilkada ini, saya mengucapkan luar biasa. Semua proses harus kita berikan apresiasi sebagai pembelajar politik kita ke depan,” ungkapnya.

Kepada bupati dan wakil bupati terpilih, Rafiq berharap dapat menjalankan jabatan dengan amanah, Arif dan bijaksana. Sehingga apa yang disampaikan dalam visi misi dapat terlaksana sebagaimana mestinya. (KS/aly)

Komentar