oleh

KPU Segera Tetapkan Calon Terpilih Pilkada Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbawa segera menetapkan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa nomor urut 4 Drs. H Mahmud Abdullah – Dewi Novianti, S.Pd., M.Pd sebagai calon terpilih pada Pilkada Sumbawa 2020.

Hal ini menyusul putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait perkara Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) Pilkada Sumbawa Tahun 2020. Putusan tersebut menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya.

“Alhamdulillah kita syukuri sudah berakhir sampai disini. Tinggal kita tindaklanjuti hasil keputusan dari MK untuk segera pleno penetapan calon terpilih,” kata Muhammad Wildan, M.Pd., kepada wartwan, Kamis (18/03/2021) kemarin.

Dikatakan, pleno penetapan calon terpilih akan dilaksanakan paling lambat 5 hari setelah pihaknya menerima salinan putusan dari MK. Dimana, MK paling telat 3 hari kerja akan mengirim salinan putusan tersebut kepada KPU.

Baca juga:  Wisma Praja Bakal Dijadikan Ikon Sumbawa

“Tadi ketua majelis menginformasikan kepada kita semua bahwa paling telat 3 hari kerja MK akan mengirimlan salinan hasil keputusan kepada KPU. Dalam hal itu kami menunggu keputusan tersebut di sumbawa. Apabilah sudah kami terima, dalam PKPU 5 hari paling telat kami melaksanakan pleno penetapan calon terpilih,” ungkapnya.

Dengan adanya putusan MK tersebut Wildan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mesukseskan pelaskanaan Pilkada Sumbawa. Sehingga berjalan dengan baik, aman, dan kondusif. (KS/aly)