Tok! DPP PAN Tetapkan Achmad Fachry sebagai Ketua PAN Sumbawa 

Date:

Jakarta, kabarsumbawa.com,- Kepastian siapa yang akan memimpin Partai Amanat Nasional Kabupaten Sumbawa, terjawab sudah.

Rapat Harian DPP PAN di Jakarta, Selasa (16/3/2021), menetapkan Achmad Fachry, SE sebagai ketua Formatur terpilih atau ketua DPD PAN Kabupaten Sumbawa periode 2021-2026.

Sebelumnya DPD PAN Sumbawa telah melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) V 26 Februari lalu, tidak mengambil keputusan karena menjadi kewenangan DPP. Musda tersebut hanya menetapkan sembilan anggota formatur saja.

Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Sumbawa, Ida Rahayu, S.Ap via telp membenarkan penetapan Ketua Formatur terpilih atau Ketua DPD PAN Kabupaten Sumbawa periode 2021-2026 dipercayakan oleh DPP PAN kepada Achmad Fachry, SE anggota DPRD Kabupaten Sumbawa.

‘’sebelumnya secara pribadi dan atas nama Fraksi serta keluarga besar PAN mengucapkan selamat kepada Ketua DPD Terpilih,’’terang Ida Rahayu

Baca juga:  Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Ida Rahayu menambahkan, saudaraku Fahri terpilih pada rapat DPP yang pimpin langsung oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan beserta Waketum Yandri Susanto dan jajaran pengurus lainnya , Selasa (16/3/2021) di Jakarta.

Sedangkan untuk kepengurusan lainnya terang Ida, diminta oleh DPP untuk segera dilengkapi oleh ketua DPD terpilih sehingga rod partai terus berjalan. ‘’Jajaran pengurus DPD akan menjadi keweangan ketua DPD terpilih untuk mempercepat kerja partai,’’terangnya

Sementara itu, ketua DPD terpilih Achmad Fachry, SE kepada wartawan menyatakan siap mengemban amanah yang diberikan oleh DPP PAN kepada dirinya. Dengan adanya keputusan DPP ini, pihaknya akan melakukan konsolidasi internal dalam rangka menyiapkan PAN sebagai Partai pemenang 2024.

Baca juga:  PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

‘’Alhamdulillah, DPP memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin PAN lima tahun kedepan. Tentu ini amanah yang harus dijalankan dengan penuh rasa tanggungjawab,’’terang Fahri akrabnya ketua DPD PANB terpilih ini.

Pasca penetapan ini terang Fahri, pihaknya akan menyusun kepengurusan sesuai instruksi Partai didasarkan pada Pedoman Organisasi serta AD/ART termasuk didalamnya menyiapkan pencalegkan dini.

‘’pengurus PAN kedepan, harus menyatakan kesiapannya menjadi caleg. Ini menjadi kerja awal bagi semua pengurus nantinya,’’terang Fahri seraya menambahkan, semua potensi yang ada di PAN akan dilibatkan dalam upaya membesarkan partai. (ks/*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...

6 Hotel Rekomendasi Infront untuk Akomodasi MXGP Sumbawa 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Seri ke 11 Motocross MXGP...