Satu Paket Pengadaan Ternak Segera Ditender

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Satu paket pengadaan ternak dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Kabupaten Sumbawa, segera ditender. Saat ini, semua dokumen telah diterima oleh Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setda.

“Dokumen tendernya masuk tanggal 4 Maret kemarin. Nama OPD nya Disnakeswan. Nama paket, Sapi Bali Bibit Betina 98 CM sampai 102 CM, dengan pagu anggaran Rp. 8.500.800.000 M dengan HPS Rp. 7.832.200.000 M,” kata Kabag PBJ Setda Sumbawa, Pipin Sakti Bitongo, ST, M.Eng, Senin (15/03/2021) kepada wartawan di Sumbawa.

Baca juga:  Optimalkan Pengairan di Kecamatan Rhe dan Buer, Pemda Rehab 2 Bendungan

Dijelaskan, saat ini Pokja bersama PPK sedang mendiskusikan terkait persiapan tender. Paket pengadaan tersebut diusahakan tayang dalam minggu ini di LPSE. Paling telat pekan depan.

“Itu sudah masuk dokumen. Sekarang Pokja sedang bekerja untuk mempersiapkan dokumen tender. Ini masih didiskusikan oleh Pokja dengan PPK. Diusahakan secepatnya lelang. Kita kejar minggu depan. Kalau bisa minggu ini.” Terangnya.

Baca juga:  Ketua DPRD Ajak Ikasum Jaya Bersama Bangun Sumbawa

Lanjut Pipin, pola penentuan pemenang tendarnya akan diubah. Penentuan pemenang tidak lagi melihat dari harga penawaran terandah.

“Antisipasi kita sudah ada. Termasuk yang kemarin tahun 2020 kita evaluasi kendalaya dimana. Sehingga kita anggap tidak terlaksana. Sekarang kami tidak lagi menggunakan harga penawaran terendah untuk metode pemilihan pemenang. Nanti pokja yang tahu teknisnya. Kita rubah polanya,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg

Populer

More like this
Related

Prosedur Pendaftaran Pendataan Tenaga Non ASN

Kabarsumbawa.com - Pendaftaran untuk tenaga non-ASN atau honorer yang...

Cara Terbaru untuk Memeriksa Data Non ASN Tahun 2024 di BKN

Kabarsumbawa.com - Badan Kepegawaian Negara akan segera melakukan pencatatan...

Dispopar Dorong Festival Wisata Kecamatan dan Desa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata...

Tingkatkan Kesejahtaraan Petani, Ketua DPRD Sumbawa Apresiasi Program Upland

Jakarta, Kabarsumbawa.com - Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq,...