oleh

Polsub Sektor Kota Sumbawa Gencarkan Kampanye Kampung Sehat Jilid-II

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Polsub Sektor Kota Sumbawa menggencarkan sosialisasi Lomba Kampung Sehat jilid II melalui safari subuh berjamaah.

 

Seperti yang dilakukan di Mesjid Ar Rahmah Lingkungan Olat Rarang Kelurahan Lempeh Sumbawa, Minggu (14/3/2021).

 

Dalam pelaksanaan Kegiatan Safari tersebut, Kapolpos Ipda Eko Riyono, menyampaikan pesan kamtibmas serta mengajak masyarakat mensukseskan lomba kampung Sehat Jilid II dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan dan mendukung program vaksinasi covid 19.

 

Kapolpos Sub Sektor Kota Sumbawa melalui Kasubbag Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi S.Sos menjelaskan,, Lomba Kampung sehat Nurut Tatanan Baru jilid II ini akan berlangsung selama 3 bulan. Dimulai tanggal 10 Februari sampai dengan 20 Mei 2021.

Baca juga:  Bacaan Niat, dan Keutamaan Puasa di Bulan Rajab

 

Terdapat beberapa bidang yang menjadi indikator pelaksanaan kampung sehat kali ini adalah bidang kesehatan, bidang keamanan dan bidang ekonomi kreatif dengan mengedepankan motivator, fasilitator, dan dinamisator dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 di NTB.

 

“konsep Kampung Sehat pada dasarnya adalah untuk menjadikan peran aktif masyarakat sebagai kunci keberhasilan penanganan covid-19 dan pemerintah daerah, TNI dan Polri sebagai motivator, fasilitator dan supervisor di NTB,” pungkasnya. (KS)

Komentar