Polresta Mataram Fasilitasi Tahanan Virtual Meeting Dengan Keluarga

Date:

Mataram, Kabarsumbawa.com – Demi mencegah Covid-19, Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polresta Mataram, memfasilitasi virtual meeting tahanan dengan keluarga.

 

Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi, mengatakan, layanan pertemuan melalui dunia maya tahanan dengan keluarganya telah dimulai sejak Selasa 02 Maret 2021 lalu. Sehingga tidak ada lagi pertemuan tatap muka secara langsung.

 

‘’Kita ingin menerapkan aturan ketat untuk menjaga dan menjalankan protokol kesehatan. Tidak ada pertemuan tatap muka atau pertemuan langsung tahanan dengan keluarganya karena masih pandemi. Kita berikan layanan zoom meeting sebagai gantinya untuk penerapan protokol kesehatan,’’ ungkapnya.

Baca juga:  Halal Bihalal, Kapolres Sumbawa Puji Pelayanan Maksimal Anggota pada Masyarakat

 

Sistem atau cara kerjanya tidak lah sulit. Pihak keluarga terlebih dahulu mendaftar ke Sat Tahti melalui nomor yang sudah ditentukan. Lalu melakukan registrasi. Layanan ini diberlakukan dan dibuka dua kali sepekan. Yakni di hari Selasa dan Jumat. Untuk hari Selasa mulai pukul 09.00 sampai pukul 13.00 Wita. Hari Jumat mulai pukul 09.00 sampai pukul 11.00 Wita. Layanan ini juga dibuka saat perayaan hari keagamaan mulai pukul 09.00 sampai pukul 12.00 Wita.

Baca juga:  Polsek Sumbawa Pantau Aktivitas Masyarakat di Tempat Wisata

 

‘’Ini semua untuk penerapan protokol kesehatan. Tujuannya tidak lain untuk memfasilitasi tahanan bertemu dengan keluarganya. Tapi tidak secara langsung. Tapi melalui aplikasi zoom meeting,’’ terangnya.

 

Layanan ini juga untuk mendukung zona integritas yang terus digaungkan Polresta Mataram. Di masa pandemi ini, tahanan dan keluarga sudah tidak diperbolehkan bertemu secara langsung. Sedangkan untuk menitipkan makanan masih diperbolehkan. Caranya dengan melapor dan dititip ke SKPT Polresta Mataram. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Halal Bihalal, Kapolres Sumbawa Puji Pelayanan Maksimal Anggota pada Masyarakat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Usai perayaan Idul Fitri 1445...

Polsek Sumbawa Pantau Aktivitas Masyarakat di Tempat Wisata

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Polsek Sumbawa melakukan pamantauan aktivitas...

Jelang Puncak Libur Lebaran, Polres Sumbawa Siagakan Personel Amankan Objek wisata

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Masa liburan yang sebentar lagi...

Jamin Rasa Aman Saat Libur Lebaran, Polres Sumbawa Gencarkan Patroli di Obyek Wisata

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam rangka menjamin rasa aman...