oleh

Pembangunan Pabrik Beras Modern Optimalkan Serapan Gabah Petani

-Ekonomi-291 views

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Direktur Bisnis Perum BULOG, Febby Novita mengunjungi lokasi proyek pembangunan Modern Rice Milling Plant (MRMP) di Untir Malang, Desa Lape, Jumat (12/03/2021) pagi.

Kunjunganya yang didampingi oleh Pimpinan Cabang Bulog Sumbawa itu, untuk memastikan pembangunan MRMP berjalan sesuai rencana.

Pada kunjungan tersebut, Febby Novita mengatakan, keberadaan MRMP di Kabupaten Sumbawa bukan menjadi pesain bagi mintra perum bulog. Melainkan, bertujuan untuk membantu penyerapan gabah lebih optimal, serta menghasilkan beras berkualitas baik.

“MRMP ini bukan kompetitor bagi mitra perum Bulog, tetapi bertujuan untuk membantu penyerapan gabah lebih optimal. Serta menghasilkan beras berkualitas baik,” ungkapnya.

Baca juga:  NTB Produksi Cold Storage Tenaga Surya

Selain mengunjungi pembangunan MRMP, Direktur Bisnis Perum BULOG, Febby Novita juga melakukan kunjungan ke sejumlah mitra Bulog di Sumbawa. Mulai dari daerah Lape, Utan dan Alas.

Kunjungan ini untuk memastikan bahwa seluruh jajaran Perum Bulog turun ke lapangan melakukan penyerapan gabah langsung ke petani maupun melalui mitra kerja. Serta, memastikan barang yang masuk sesuai dengan kualitas yang telah ditetapkan dalam Permendag No. 24 Tahun 2020.

Terakhir, dilanjutkan ke ke gudang-gudang Perum Bulog Cabang Sumbawa untuk memastikan ketersediaan stok. Ketersediaan stok diperkirakan cukup untuk kebutuhan 8 bulan ke depan. (KS/aly)

Komentar