oleh

Rafiq Usulkan Perubahan Nama Pasar Seketeng Menjadi Pasar Seketeng Husni Djibril

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Meninggalkan H. M. Hunsi Djirbril, B.Sc., Bupati Sumbawa periode 2016-2021 menyisaka duka mendalam bagi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Sumbawa.

Husni Djibril tutup usia di usianya ke 66 tahun tahun. Ia menghembuskan nafas terakhir di Bandara Soerkarno Hatta, Rabu (10/03/2021) siang, dalam perjalanan menuju Sumbawa.

Selama kepeminpinannya bersama Drs. H. Mahmud Abdullah, sangat banyak telah diperbuat untuk tanah dan masyarakat Kabupaten Sumbawa.

Sebut saja salah satunya Pasar Seketeng yang ia resmikan pada tanggal 22 Januari 2021 di Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sumbawa ke 62 tahun.

Abdul Rafiq, SH., Ketua DPRD Sumbawa merasa sangat kehilangan atas meninggalnya Husni Djibril. Atas nama pribadi, Abdul Rafiq mengusulkan perubahan nama Pasar Seketeng menjadi Pasar Seketeng Husji Djibril.
Menurutnya, ini sebegai bentuk penghargaan atas dedikasi alhmarhum yang telah memperjuangkan pembangunan pasar tersebut.
“Atas nama pribadi saya mengusulkan perubahan nama pasar seketeng menjadi pasar seketeng Husni Djibril. Sebagai bentuk penghargaan kepada beliau yang telah berjuang membangun pasar yang sejak lama diidamkan oleh masyarakat Sumbawa. Disampaing juga keberhasilan lainnya selama 5 tahun memimpin,” ungkapnya.

Baca juga:  Instruksi Sudah Turun, Nahdatul Wathan Dukung Dr.Zul – Hj.Rohmi

Sebagai bentuk keseriusannya, Abdul Rafiq akan membawa usulan ini ke dalam rapat pimpinan sebagai sikap lembaga. Jika disetujui, usulan tersebut akan diajukan kepada Pemerintah Daerah.

“Kongkritnya nanti saya akan bawa ke rapat pimpinan. Jika disetujui, maka kami akan usulkan kepada Pemda,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *