oleh

Berita Duka, Husni Djibril Meninggal Dunia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa periode 2016-2021 H. Husni Djibril, B.Sc., dikabarkan meninggal dunia, Rabu (10/03/2021).

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh Kabag Humas dan Protokol Setda Sumbawa, Arif Alamsyah melalui sambungan telepon.

Dikatakan, alhmarhum mengembuskan nafas terakhir sekitar pukul 12.15 Wib di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, dalam perjalanan menuju Sumbawa, Rabu 10 Februari 2021.

“Jadi saya menyampaikan informasi dari Pemerintah Daerah atas nama Kepala Bagian Humas menyampaikan secara resmi bahwa memang betul pak Husni mantan Bupati Sumbawa telah meninggal dunia. Belaiu menghembuskan nafas terakhir tadi siang jam 12.15 wib di bandara Hoekarno Hatta dalam perjalanan menuju Sumbawa didampingi oleh istri, anak dan 1 orang dokter keluarga,” terangnya.

Saat ini, jenazah almarhum masih berada di Bandara Soerkarno Hatta. Sedang di urus kepulangannya. Jenazahnya akan dibawa pulang ke kampung halamannya di Kecamatan Utan untuk dikebumikan.

Baca juga:  Dipimpin Bupati, Seluruh OPD Besihkan Pasar Seketeng

“Posisi sekarang jenazah masih di sukarno hatta sedang di urus untuk kepulangannya. Mungkin akan diusahakan hari ini sehingga bisa langsung dibawa pulang ke utan. Mungkin di jemput di bandara oleh keluarga dan pihak pemerintah daerah. Akan dimakamkan di Utan rencana besok. Mudahan jenazah cepat nyampai,” harapnya.

Arif menambahkan, sejak bulan Januari lalu, alhmarhum berobat di rumah sakit Siloam dan Medistra di Jakarta. “Memang beliau sejak bulan Januari itu pergi berobat ke jakarta di dua rumah sakit Siloam dan Medistra karena kondisi beliau kita tahu memang sakit. Beliau memang sudah kondisi sakit dan lanjut usia sekitar 66 tahun,” terangnya.

Meninggalnya Haji Husni menurut Arif, menyisahkan duka mendalam bagi Pemerintah Daerah dan masyarakat Sumbawa. Dirinya mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Husni Djibril.

Baca juga:  Sikapi Kebakaran Wisma Daerah, Sekda Gelar Rakor

“Atas nama pemerintah daerah kami sangat berbela sungkawa duka cita mendalam karena di mata kami beliau ini sosok pemimpin yang berhasil. Pemimpin yang dekat dengan seluruh lapisan masyarakat. Beliau berani memperjuangkan kepentingan masyarakat,” pungkasnya. (KS/aly)