oleh

Pelaksanaan Sail Indonesia 2021 Menunggu Informasi Lebih Lanjut

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pelaksanaan Sail Indonesia Tahun 2021 masih menunggu informasi lebih lanjut dari Even Organizer (EO). Demikian disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Sumbawa, Muhammad Irfan, kepada wartawan, Senin (08/03/2021) di ruang kerjanya.

“Belum ada perkembangan baru Sail Indonesia 2021. Informasi dari EO itu sampai dengan detik ini belum sifatnya informasi yang valid tetap dilaksanakan, sambil melihat perkembangan pandemi ini. Informasi terakhir dari EO itu tetap dilaksanakan di Bulan September tahun ini,” ungkapnya.

Meski demikian ungkapnya, pihaknya telah mengusulkan beberap titik lokasi sandar Yacht milik para peserta. Salah satunya di Labuhan Jambu, Kecamatan Tarano.
Pihaknya telah mengundang tim Sail Indonesia untuk melakukan survei lokasi. Terkait jadwal, masih belum bisa dipastikan. Karena mereka saat ini masih berada di perairan di wilayah Kalimantan.

Baca juga:  Dukung Pemberantasan Narkoba, Pemdes Pungkit Gandeng BNNK Sumbawa

“Kita juga akan mengajak timnya itu untuk survey lokasi. Siapa tahu ada lokasi lain yang direkomendasikan oleh EO. Kalau jadwal turun timnya, kami sudah kontak mengundang untuk ke Sumbawa. Karena masih sangat sibuk, mereka tengah berada di perairan di bagian Kalimantan. Sehingga belum ada kesempatan. Tetap saling kontak,” jelasnya.

Terkait jadwal dan tujuan wisatanya lanjut Sekdis, masih belum tergambar dalam peta kegiatan, karena belum ditentukan. Yang jelas lanjutnya, seperti tahun-tahun sebelumnya, Sumbawa akan dimasukan sebagai salah satu daerah tujuan. “Jadwalnya dan terkait berapa jumlah kapal yang akan sandar di Sumbawa masih belum valid. Kita menunggu informasi lebih lanjut,” tukasnya.

Baca juga:  Belasan ASN Minta Izin Bupati Untuk Nyalon Kades

Sekdis menambahkan, meski belum ada kepastian pelaksanaan, Pemerintah Kabupaten Sumbawa harus tetap mempersiapkan diri. Begitu Sumbawa dinyatakan sebagai lokasih labuh, mau tidak mau harus siap. Minamal telah mempersiapkan skema panyambutan tamu-tamu Sail. (KS/aly)