oleh

Bulog Sumbawa Kirim 500 Ton Beras ke Labuhan Bajo

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Perum Bulog Kantor Cabang (Kancab) Sumbawa kembali melaksanakan pengiriman beras atau moveoutnas sebanyak 500 ton ke wilayah Labuhan Bajo, Nusa Ternggara Timur.

Pimpinan Cabang Bulog Sumbawa – Kurnia Rahmawati S.TP mengatakan, mengatakan, saat ini proses pemuatan masih berlangsung di Pelabuhan Badas. Diperkirakan akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan.

“Mulai dilakukan hari ini sampai 3 hari kedepan,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (08/03/2021) di ruang kerjanya.
Dikatakan, beras yang dikirim tersebut diambil dari gudang milik Bulog yang berada di Lamusung, dan gudang Bulog di Lopok.

Nia sapaan akrabnya manbahkan, ini merupakan moveoutnas kedua kalainya di tahun 2021 ini. Pengiriman pertama sebanyak 1.000 ton ke wilayah Waikabubak NTT. Sehingga, total keseluruhan sebanyak 1.500 ton. “Total sudah 1.500 ton di wilayah NTT,” ujarnya.

Baca juga:  Masa Berlaku SIM Habis Saat Libur Lebaran? Begini Mekanismenya

Menurutnya, pengiriman tidak akan mempengaruhi stok beras yang ada. Karena hingga saat ini, masih ada 5 ribu ton setara beras yang berada di gudang bulog dan diperkirakan akan mencukupi kebutuhan hingga 8 bulan kedepan. Terlebih lagi tambahnya, saat ini pihaknya tengah melakukan penyerapan gabah petani.

“Jadi kita berharap ada moveoutnas agar ada ketersediaan ruang penyimpanan gudang. Tapi moveoutnas baru dilakukan setelah ada permintaan. Target kita 10 ribu ton hingga akhir tahun,” tandasnya. (KS/aly)

Komentar