by

Polsek Alas Rutin Sambangi Objek Vital

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Personel Polsek Alas Polres Sumbawa terus meningkatkan patroli pada objek vital, seperti perbankan hingga kawasan pemukiman warga untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas di wilayah Hukum Polsek Alas.

Seperti halnya kegiatan patroli yang dipimpin langsung Kanit Sabhara Polsek Alas Ipda Ibnu Muh Hajar, Rabu (04/03/21) pagi.
Kegiatan patroli tersebut sebagai langkah antisipasi terhadap segala macam potensi gangguan Kamtibmas maupun kriminalitas yang dapat merugikan masyarakat terlebih pada saat pandemi covid-19 yang secara langsung berdampak pada aspek sosial dan ekonomi.

Dalam kegiatan tersebut Personel Polsek Alas berkoordinasi dan menjalin komunikasi dengan pihak keamanan Bank agar selalu waspada saat menjalankan tugas.

Disamping itu, masyarakat dihimbau agar waspada saat memarkir kendaraan bermotor, untuk memastikan kunci tidak menempel dan selalu kunci ganda kendaraan saat ditinggalkan.

Baca juga:  Oknum Guru Honorer Terjerat Kasus Narkoba

“Kami juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang akan bertransaksi atau sekedar mengambil uang di mesin ATM untuk tidak lupa mengunci kendaraannya dengan benar guna mencegah terjadinya curanmor,” ujarnya.

Terkait pencegahan penularan Covid-19, Personel Polsek mengedukasi masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas).

“Kami juga tidak bosan mengimbau masyarakat agar senantiasa mematuhi Protokol kesehatan saat berada diluar rumah” tambahnya.

Sementara itu Kapolsek Alas Akp Djoko RS Gatot ditemui ditempat terpisah mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya agar selalu terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polsek Alas.

Baca juga:  Polsek Dompu Hentikan Judi Sabung Ayam

“Kami berharap dukungan semua pihak agar situasi kamtibmas di Kecamatan Alas ini tetap aman dan kondusif ” harapnya. (KS)