by

Satlantas Polres Sumbawa Dukung Program Kampung Sehat Jilid II

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Program Kampung Sehat Jilid II harus lebih sukses dari Jilid I. Karena itu semua pihak harus turun tangan memberikan dukungan terhadap program yang diinisiasi Kapolda NTB, Irjen Pol. Mohamad Iqbal S.IK MH. Salah satu bentuk nyata dukungan ini ditunjukkan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumbawa. Yaitu gencar melakukan sosialisasi melalui pemasangan baliho besar di sejumlah titik strategis wilayah Kota Sumbawa.

Kasat Lantas Polres Sumbawa, IPTU Samsul Hilal, SH, Rabu (3/3/2021) mengatakan, menyukseskan program kampung sehat jilid II menjadi tanggung jawab bersama. Sebab salah satu tujuan dari program ini membangkitkan kesadaran masyarakat untuk nurut tatanan baru di masa pandemic covid ini. Upaya yang dilakukan jajaran Satlantas adalah memasang puluhan baliho besar di beberapa titik yang dianggap strategis seperti pusat pertokoan, pusat keramaian, dan jalur lintas Sumbawa.

Baca juga:  Sambut Idul Fitri Digelar Operasi Ramadhania

Selain memasang baliho besar, pihaknya rutin setiap hari membagikan masker kepada para pengguna jalan serta pengunjung beberapa obyek wisata, dan tempat keramaian lainnya. “Ini ikhtiar bersama dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 di samping disiplin berlalulintas untuk menciptakan keselamatan di jalan raya,” demikian Samsul Hilal. (KS)